Quartararo Takut Hujan Turun di MotoGP Prancis

ptr, CNN Indonesia | Minggu, 16/05/2021 14:23 WIB
Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo takut hujan turun di MotoGP Prancis karena ia tak percaya diri di lintasan basah sirkuit Le Mans. Fabio Quartararo tak percaya diri andai lintasan basah di MotoGP Prancis. (motogp.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo takut hujan turun di MotoGP Prancis karena ia tak percaya diri di lintasan basah sirkuit Le Mans.

Quartararo punya peluang untuk meraih hasil bagus di MotoGP Prancis seiring keberhasilannya mendapat pole position. Namun Quartararo tidak percaya diri andai balapan berlangsung dalam kondisi lintasan basah.

"Saya memulai balapan di pole, namun bila lintasan basah saya tidak yakin bisa bertahan di posisi tersebut untuk waktu yang lama."


"Fakta bahwa saya sejatinya merasa tampil baik di lintasan basah dan tak berpikir bahwa saya lambat, namun kemudian ketika melihat saya ada di papan bawah klasemen [latihan bebas], sungguh tidak bisa diterima," kata Quartararo seperti dikutip dari GPOne.

Quartararo mengakui bahwa ia tak sepenuhnya menyadari bisa mencatat waktu terbaik di kualifikasi lantaran performa yang kurang meyakinkan di saat latihan bebas sebelumnya.

Fabio Quartararo di MotoGP Spanyol 2021.Fabio Quartararo ada di posisi kedua klasemen MotoGP 2021. (Dorna Sports)

"Saya merasa gugup [saat kualifikasi]. Saya memulai dengan ban basah dan kemudian saya melihat kondisi aspal mengering."

"Di lap terakhir, saya memacu batas maksimal saya, bahkan saya mengambil risiko kecelakaan di tikungan 11. Barulah di parc femme saya menyadari berhasil mendapat pole," ucap Quartararo.

Quartararo sendiri baru saja menjalani operasi arm pump. Cedera arm pump ini yang menghambat penampilan Quartararo di MotoGP Spanyol. Posisi Quartararo melorot dari posisi pertama ke peringkat ke-13 dalam 10 lap terakhir lantaran cedera tersebut.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Quartararo saat ini ada di posisi kedua klasemen MotoGP 2021 dengan nilai 64 poin, tertinggal dua angka dari Pecco Bagnaia yang jadi pemuncak klasemen.

Balapan MotoGP Prancis berlangsung pada Minggu (16/5). Balapan MotoGP Prancis bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK