Kronologi Oliveira Menang TKO Atas Chandler di UFC 262

ptr, CNN Indonesia | Minggu, 16/05/2021 12:32 WIB
Berikut kronologi kemenangan Charles Oliveira atas Michael Chandler di UFC 262 yang membuatnya jadi juara kelas ringan UFC. Charles Oliveira menang TKO atas Michael Chandler di UFC 262. (USA TODAY Sports/Troy Taormina)
Jakarta, CNN Indonesia --

Charles Oliveira berhasil mengalahkan Michael Chandler di UFC 262. Berikut kronologi jalannya laga yang membuat Oliveira jadi juara baru kelas ringan UFC.

Duel UFC 262 adalah duel perebutan gelar kelas ringan yang lowong usai ditinggal Khabib Nurmagomedov pensiun. Oliveira dan Chandler sama-sama menunjukkan ambisi besar untuk jadi juara kelas ringan yang baru sejak awal laga.

Di ronde pertama, Oliveira melakukan pembukaan serangan yang impresif saat tendangan ke arah kaki membuat Chandler hilang keseimbangan. Chandler lalu membalas dengan melayangkan pukulan telak ke arah wajah Oliveira.


Oliveira sempat melancarkan takedown dan nyaris jadi bumerang karena Chandler bisa melakukan guillotine. Guillotine Chandler terbilang cukup erat namun Oliveira bisa bertahan dan lepas dari hal itu.

Sebagai raja submission UFC, Oliveira lalu balas melakukan kuncian dari belakang yaitu rear naked choke. Chandler coba mengatasi hal itu dengan berdiri dan menjatuhkan diri ke belakang.

Meski Oliveira terpelanting ke matras, ia bisa mempertahankan kunciannya. Upaya Chandler untuk lepas dari kondisi terjepit akhirnya menunjukkan hasil.

May 15, 2021; Houston, Texas, USA; Charles Oliveira applies a hold against Michael Chandler uring UFC 262 at Toyota Center. Mandatory Credit: Troy Taormina-USA TODAY SportsOliveira menjalani duel sengit lawan Chandler. (REUTERS/USA TODAY Sports/Troy Taormina)

Saat pertandingan tersisa dua menit, dalam posisi berdiri pukulan telak Chandler membuat Oliveira limbung. Chandler berusaha memanfaatkan kesempatan itu dengan terus menghujani pukulan ke arah Oliveira.

Chandler terus coba menekan Oliveira dengan pukulan tetapi Oliveira bisa bertahan hingga ronde pertama berakhir.

Dengan suguhan ronde pertama yang luar biasa, penonton yang hadir di Toyota Center, Houston bersorak-sorai memberikan pujian.

Ketika ronde kedua dimulai, pukulan hook kiri dari Oliveira membuat Chandler terjungkal. Oliveira melihat hal itu sebagai momen emas untuk memenangkan pertandingan.

Oliveira lalu melepaskan rentetan pukulan pada Chandler yang masih kesulitan untuk mengatur kuda-kuda dan menjaga jarak.

Chandler sempat berlari menghindar dan berusaha membuat jarak dengan Oliveira. Namun petarung asal Brasil itu tidak mau membuang kesempatan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Oliveira terus melepaskan rentetan pukulan dan satu hook kiri miliknya kembali membuat Chandler kehilangan keseimbangan.

Rentetan pukulan Oliveira akhirnya membuat wasit memutuskan menghentikan pertandingan dengan kemenangan TKO untuk Oliveira.

Oliveira pun berhak menyandang status sebagai juara baru kelas ringan UFC.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK