Charles Oliveira, Jago Submission Raja Baru Kelas Ringan UFC

jal, CNN Indonesia | Minggu, 16/05/2021 13:17 WIB
Charles Oliveira muncul sebagai raja baru di kelas ringan usai menang TKO atas Michael Chandler di UFC 262, Minggu (16/5). Charles Oliveira jadi raja baru kelas ringan UFC. (Getty Images via AFP/CARMEN MANDATO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Charles Oliveira muncul sebagai raja baru di kelas ringan UFC usai menang TKO atas Michael Chandler di UFC 262, Minggu (16/5).

Oliveira memastikan jadi pewaris takhta Khabib berkat kemenangan TKO atas Chandler saat ronde kedua baru berlangsung 19 detik. Pukulan beruntun petarung asal Brasil itu membuat Chandler tak berdaya sehingga wasit memutuskan untuk menghentikan pertandingan.

Kemenangan TKO atas Chandler juga jadi bukti lain dari kehebatan Oliveira. Petarung berusia 31 itu memperlihatkan bukan hanya piawai mengalahkan lawan lewat submission.


Di pertarungan ini, Oliveira menunjukkan punya kekuatan pukulan yang mumpuni. Pukulan-pukulan yang juga bisa membuat lawan terkapar.

Sebelum pertarungan ini, Oliveira identik dengan sebutan raja submission. Hal itu tidak terlepas dari catatan 19 kemenangan lewat submission dari 31 kemenangan yang diraihnya.

Oliviera pun memegang rekor kemenangan submission. Petarung berjuluk Do Bronx itu masuk dalam buku sejarah UFC dengan catatan 14 kemenangan submission, terbanyak dibandingkan petarung-petarung lain.

Kemenangan atas Chandler juga mengakhiri penantian Oliveira untuk meraih sabuk juara UFC. Ia sudah berpetualang di octagon untuk membuktikan kemampuan sebagai salah satu petarung terbaik sejak masih berusia 20.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Penantian selama lebih dari satu dekade itu berujung manis. Oliveira mengamankan sabuk juara kelas ringan UFC pada kesempatan pertama dalam pertarungan perebutan sabuk juara UFC.

Gelar kelas ringan UFC menjadi kado manis di balik keputusan Oliveira meninggalkan kelas bulu UFC yang ibarat mimpi buruk. Sejak kembali bertarung di kelas ringan, Oliveira mengukir rekor 10-1.

Dengan sabuk juara kelas ringan UFC, Oliveira kini ditunggu banyak pertarungan hebat lain. Do Bronx mungkin akan menunggu untuk menghadapi pemenang pertarungan trilogi Dustin Poirier vs Conor McGregor.

[Gambas:Video CNN]

(jal/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK