MotoGP Prancis: 2 Kali Jatuh, Marquez Marah pada Diri Sendiri

jun, CNN Indonesia | Senin, 17/05/2021 06:22 WIB
Marc Marquez marah kepada diri sendiri karena dua kali terjatuh pada balapan MotoGP Prancis, Minggu (16/5). Marc Marquez dua kali terjatuh di MotoGP Prancis. (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Marc Marquez marah kepada diri sendiri karena dua kali terjatuh pada balapan MotoGP Prancis 2021, Minggu (16/5).

Marquez sempat memimpin balapan di Sirkuit Le Mans berkat kejelian memanfaatkan situasi flag to flag di lap kelima karena kondisi lintasan basah.

Namun, Marquez tidak mampu mempertahankan posisi terdepan setelah mengalami dua kali terjatuh karena kesalahannya sendiri.


"Sangat jelas hari ini kami tidak bisa mengambil keuntungan dari kondisi cuaca dan saya kecewa dengan hasil ini," kata Marquez dikutip Crash.

"Salah satu keuntungan yang terjadi adalah ketika saya kembali ke motor dan jadi yang tercepat di lintasan, tapi saya marah kepada diri saya sendiri karena kecelakaan kedua tidak seharusnya terjadi," Marquez menegaskan.

Marquez sempat unggul hingga lebih dari satu detik atas Quartararo. Namun, ia terjatuh di tikungan 14 pada lap kedelapan dan melorot ke peringkat ke-18.

Setelah jatuh, juara dunia delapan kali itu masih bisa melanjutkan balapan. Marquez sempat melewati beberapa pembalap berkat kecepatan motor yang ditungganginya.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Namun, pembalap berusia 28 itu kembali terjatuh di tikungan keenam pada lap 18. Akibatnya, Marquez tak dapat melanjutkan balapan.

Live streaming MotoGP Italia 2021, 30 Mei mendatang, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK