Yudha Febrian Mundur dari Barito Sebelum Kasus Pelecehan

CNN Indonesia | Senin, 17/05/2021 11:07 WIB
Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 Yudha Febrian kembali tersandung masalah setelah diduga melecehkan wanita. Yudha Febrian (kanan) kembali tersandung masalah. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 Yudha Febrian kembali tersandung masalah setelah diduga melecehkan wanita. Berikut kronologi Yudha Febrian keluar dari Barito Putera hingga melecehkan wanita dengan akun Twitter @senandikha11.

Sebelum masalah pelecehan seksual ini muncul di Twitter pada Sabtu (15/5), Yudha Febrian lebih dahulu bermasalah di Timnas Indonesia U-19.

Pada Desember 2020, Yudha dicoret dari tim asuhan Shin Tae Yong karena indisipliner dengan keluar malam dan dugem di saat Timnas Indonesia U-19 tengah menggelar pemusatan latihan.


Saat dugem, Yudha tidak sendiri, melainkan bersama pemain timnas lain, Serdy Ephy Fano. Keduanya akhirnya sama-sama dicoret dari Timnas U-19.

Setelah masalah di Timnas U-19 itu Yudha akhirnya dikirim Barito Putera ke Pondok Pesantren Darul Auwrod di Tasikmalaya.

Usai mondok selama tiga bulan di pesantren, Yudha dipanggil Barito Putera guna menjalani persiapan turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Pesepak bola Timnas U-19 berlatih di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Selasa (17/11/2020). Sebanyak 38 pemain Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta pada 16 hingga 23 November 2020. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.Yudha Febrian dikeluarkan saat Timnas U-19 menjalani pemusatan latihan di Jakarta. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Akan tetapi, satu setengah bulan setelah pemanggilan itu, Yudha Febrian memilih keluar dari Barito Putera.

Pihak Barito menyatakan Yudha Febrian menyatakan mundur dari klub pada 15 April 2021, atau sebelum kasus dugaan pelecehan terhadap wanita dengan akun Twitter @senandikha11 muncul.

Dalam surat yang diterima CNNIndonesia.com, Yudha Febrian dinyatakan pihak Barito menjadi pemain dengan status bebas dan bisa menjalin kerja sama dengan klub lain.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Sementara itu kasus dugaan pelecehan yang dilakukan Yudha Febrian terhadap wanita dengan akun Twitter @senandikha11 mencuat akhir pekan lalu.

Lewat sebuah thread melalui Twitter, Minggu (16/5), @senandikha11 mengaku sudah dilecehkan secara seksual oleh Yudha Febrian.

Yudha sendiri dikabarkan sudah meminta maaf atas perilaku buruknya itu terhadap Senandikha. Akan tetapi, permintaan maaf yang kabarnya disampaikan lewat InstaStory itu sudah dihapus.

[Gambas:Video CNN]

(sry/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK