Tiba di Dubai, Timnas Indonesia Tunggu Hasil PCR Swab

CNN Indonesia | Senin, 17/05/2021 12:32 WIB
Timnas Indonesia masih menunggu hasil tes PCR Swab setelah tiba di Dubai, Uni Emirates Arab (UEA), Senin (17/5) pagi WIB. Timnas Indonesia akan melakoni tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia masih menunggu hasil tes PCR Swab setelah tiba di Dubai, Uni Emirates Arab (UEA), Senin (17/5) pagi WIB.

Saat ini skuad Tim Merah Putih menunggu hasil tes PCR Swab itu di hotel, sekaligus menanti arahan dari pelatih Shin Tae Yong.

Timnas Indonesia ke Dubai dalam rangka menjalani lanjutan rangkaian pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebelum tampil di Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Indonesia akan lebih dulu melanjutkan pemusatan latihan (TC) dan melakoni laga uji coba.


"Tadi tiba di bandara kami langsung di swab dan akan tetap di hotel sampai hasil swab keluar. Kami baru sampai di hotel dan di sini tidak ada karantina," kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto kepada CNNIndonesia.com, Senin (17/5).

[Gambas:Video CNN]

Nova belum bisa menjelaskan rangkaian agenda yang bakal dilakoni Osvaldo Haay dan kawan-kawan selama berada di Dubai.

"Saat ini belum ada arahan dari Kepala Pelatih [Shin Tae Yong]. Masih nunggu hasil swab," ucap Nova.

Pesepak bola Osvaldo Haay (kedua kiri, bawah) berebut bola dengan rekannya, Pratama Arhan (kedua kanan) saat latihan Timnas Senior Indonesia di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/5/2021). Latihan tersebut dilakukan sebagai pesiapan Timnas Indonesia menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di Dubai pada 17 Mei 2021 dan dua laga sisa lainnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.Timnas Indonesia telah tiba di Dubai, Uni Emirat Arab. (ADITYA PRADANA PUTRA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Sebanyak 28 pemain Timnas Indonesia diberangkatkan PSSI ke Dubai. Lima di antaranya akan datang menyusul dari negara masing-masing untuk bergabung di Dubai, yakni Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana, Witan Sulaeman, dan Ryuji Utomo.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Di Dubai, Timnas Indonesia akan melakoni tiga laga tersisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G dengan melawan Thailand pada 3 Juni, Vietnam pada 7 Juni, dan terakhir melawan Uni Emirat Arab pada 11 Juni. Selain itu, Timnas Indonesia juga akan menjalani dua uji coba melawan Afganistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei.

(TTF/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK