3 Kabar yang Salah Soal Ronaldo Terkait Israel

CNN Indonesia | Senin, 17/05/2021 17:59 WIB
Banyak spekulasi tak mendasar menyebut bintang Juventus Cristiano Ronaldo mendukung Palestina dalam konflik dengan Israel. Penyerang timnas Portugal Cristiano Ronaldo dianggap pro terhadap Palestina. (Foto: REUTERS/PASCAL ROSSIGNOL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Banyak spekulasi yang menyebut bintang Juventus Cristiano Ronaldo telah berpihak pada Palestina dan bermusuhan dengan Israel, meskipun anggapan itu tidak memiliki dasar yang kuat. Berikut 3 kabar yang salah soal Ronaldo terkait Israel.

Konflik Palestina dan Israel di Jalur Gaza saat ini semakin memanas. Israel melancarkan serangan udara di Gaza dan kelompok militan Hamas melakukan serangan balasan dengan menembakkan roket ke Israel.

Pertempuran ini telah berlangsung selama hampir sepekan terakhir. Seiring memanasnya konflik tersebut, megabintang Cristiano Ronaldo kembali dikait-kaitkan dengan dukungannya terhadap penderitaan rakyat Palestina.


Akhir-akhir ini banyak video bertebaran di sosial media membuat Ronaldo dianggap menunjukkan sikap penolakan kepada Israel dalam beberapa kesempatan, meskipun kabar tersebut tidak berdasar.

Berikut 3 Kabar yang Salah soal Ronaldo Terkait Israel:

1. Tidak Mau Bertukar Kaus dengan Pemain Israel

Cristiano Ronaldo pernah dianggap mendukung Palestina karena tidak mau bertukar jersey dengan pemain timnas Israel.

Momen itu terjadi setelah Ronaldo membela timnas Portugal melakoni pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa Grup F. Saat itu, Portugal ditahan Israel dengan skor imbang 3-3 di Stadion Ramat Gan.

Usai pertandingan tersebut, beredar video Ronaldo yang seolah tidak mengindahkan ajakan untuk bertukar jersey dengan pemain Israel, Yuval Shpungin. 

Ronaldo memilih hanya bersalaman dengan pemain Israel lalu berjalan menuju ruang ganti.

Soccer Football - World Cup Qualifiers Europe - Group A - Luxembourg v Portugal - Stade Josy Barthel, Luxembourg - March 30, 2021 Portugal's Cristiano Ronaldo celebrates scoring their second goal REUTERS/Pascal RossignolRonaldo pernah menolak bertukar jersey dengan pemain Israel, Yuval Shpungin. (REUTERS/PASCAL ROSSIGNOL)



Banyak yang berspekulasi hal itu dilakukan penyerang Portugal itu karena dia kecewa kepada Israel yang telah melakukan kekerasan pada rakyat Palestina. Faktanya, anggapan tersebut tidak berdasar.

Ronaldo tidak pernah membuat pernyataan terkait aksinya tidak menukarkan jersey dengan pemain Israel usai pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 tersebut.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Bahkan, bukan kali itu saja, Ronaldo juga sering tidak melakukan 'prosesi' tukar jersey dengan pemain lawan di beberapa pertandingan. 

Salah satunya, Ronaldo pernah menolak tawaran untuk bertukar jersey dengan pemain Ferencvaros ketika kedua tim bertemu dalam pertandingan Liga Champions 2020/2021.

 

 

Manajemen Ronaldo Bantah Sumbang Rp21,7 untuk Palestina

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK