Hasil Pertamina Mandalika di Moto2 Prancis di Luar Dugaan

CNN Indonesia | Senin, 17/05/2021 18:23 WIB
Direktur Pertamina Mandalika Racing Team SAG, Kemal Nasution tak menduga Bo Bendsneyder finis di urutan kelima Moto2 Prancis. Pebalap Mandalika Racing Team SAG Bo Bendsneyder raih hasil positif di Moto2 Prancis. (Foto: Arsip Mandalika Racing Team SAG)
Jakarta, CNN Indonesia --

Direktur Pertamina Mandalika Racing Team SAG, Kemal Nasution tidak menduga pembalap Bo Bendsneyder mampu finis di urutan kelima Moto2 Prancis, Minggu (16/5).

Tampil di Sirkuit Le Mans, Bendsneyder memulai balapan dari posisi keenam. Ia kemudian menerobos masuk dan naik satu peringkat ke posisi kelima.

"Penampilan Bo [Bendsneyder ] sebetulnya di luar dugaan. Balapan di Le Mans ini kami tahu dia masih recovery setelah operasi arm pump. Kami dikasih tahu dan diinformasikan kalau tangannya dia masih biru-biru pasca operasi sebelum balapan. Luka jahitannya juga masih jelas terlihat," kata Kemal kepada CNNIndonesia.com, Senin (17/5).


Bahkan, Kemal sempat meminta kepada Bendsneyder untuk menanyakan kondisi terkininya kepada dokter tim untuk memastikan kondisi yang aman sebelum balapan.

Pasalnya, meski tidak ada lagi masalah dengan arm pump, tapi luka bekas jahitan masih terasa nyeri dirasakan Bendsnyeder.

Berdasarkan informasi yang diterima Kemal, ketika pertama diketahui bermasalah dengan arm pump, Bendsneyder, pembalap blasteran Indonesia-Belanda itu tidak memiliki tenaga untuk menarik gas dan rem motornya.

"Kalau sakit dan ditahan-tahan sama dia, takutnya sembuhnya semakin lama dan kita juga takut akan berpengaruh ke hasil operasinya dia. Tapi saran dokter dia bisa balapan. Akhirnya sama dokter dikasih peredam sakit [pain killer]. Tapi itu juga ada masanya, tidak bisa lama dan mencakup seluruh balapan," ujar Kemal.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Selain mengandalkan peredam rasa sakit dari dokter, lanjut Kemal, Bendsneyder juga memakai strategi khusus saat tampil di Le Mans. Pasalnya, harus kejar-kejaran dengan masa kerja pain killer di tubuhnya.

"Jadi dia mengejar waktu dan bersaing dengan sakitnya. Kuncinya ada di semangat dan mentalnya yang bagus."

"Makanya saya bilang hebat banget dia bisa berjuang sampai finis kelima. Dia saya sebut pejuang sejati. Saya dan tim juga ingatkan ke dia, gas terus yang penting jangan jatuh," ujar Kemal.

Lolos di lima besar Moto2 Prancis 2021 membuat Bendsneyder saat ini menempati urutan 11 klasemen pembalap dengan 24 poin. Selanjutnya, Bendsneyder akan melanjutkan balapan di Moto2 Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5) mendatang.

[Gambas:Video CNN]



(rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK