Pertamina Mandalika Bidik Podium di Moto2 Italia 2021

CNN Indonesia | Senin, 17/05/2021 17:30 WIB
Pertamina Mandalika SAG Racing Team berharap pembalapnya, Bo Bendsneyder bisa meraih podium perdana di Moto2 Italia. Pembalap Pertamina Mandalika Bo Bendsneyder (kiri) membidik podium Moto2 Italia 2021. (Foto: AFP/KARIM JAAFAR)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pertamina Mandalika SAG Racing Team berharap pembalapnya, Bo Bendsneyder bisa meraih podium perdana musim ini saat tampil di Moto2 Italia 2021 di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5).

Harapan itu diungkapkan Direktur Pertamina Mandalika Racing Team SAG, Kemal Nasution seiring hasil bagus yang diraih Bendsneyder di Moto2 Prancis, Minggu (16/5).

Pembalap blasteran Indonesia-Belanda itu finis di urutan kelima saat tampil di Sirkuit Le Mans, Prancis, yang menjadi hasil terbaiknya sepanjang musim ini.


"Balapan selanjutnya ekspektasi kami tentu mudah-mudahan ke depan bisa dapat podium. Pembalap kami ini juga kan pembalap bagus," kata Kemal kepada CNNIndonesia.com, Senin (17/5).

Meski begitu, Kemal menyebut belum ada pembahasan mendalam terkait strategi yang bakal dipakai di Moto2 Italia, dua pekan mendatang.

"Kami sudah diskusi bahwa kami fokus di balapan saja. Mugello itu termasuk sirkuit yang sudah sering dipakai. Tapi belum ada pembahasan secara mendalam karena setelah balapan kemarin Bo langsung ke klinik untuk check up, takut kenapa-kenapa di race berikutnya jadi repot," ucap Kemal.

Tampil di Sirkuit Le Mans, Bendsneyder memulai balapan dari posisi keenam. Ia sempat berada di posisi ketiga sebelum mengakhiri balapan di peringkat kelima.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Masuk di lima besar Moto2 Prancis 2021 membuat Bendsneyder mendapatkan tambahan 11 poin untuk menempati urutan 11 di klasemen sementara pembalap Moto2 2021 dengan total raihan 24 poin.

"Penampilan Bo sebetulnya di luar dugaan. Balapan di Le Mans ini kami tahu dia masih recovery setelah operasi arm pump. Kami diinformasikan kalau tangannya dia masih biru-biru pasca operasi sebelum balapan."

"Luka jahitannya juga masih jelas terlihat. Makanya saya bilang hebat banget dia bisa berjuang sampai finis kelima. Dia saya sebut pejuang sejati. Saya dan tim juga ingatkan ke dia, gas terus yang penting jangan jatuh," ujar Kemal.

[Gambas:Video CNN]



(rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK