Rossi Salahkan Kondisi Trek yang 'Tanggung' di MotoGP Prancis

CNN Indonesia | Senin, 17/05/2021 19:35 WIB
Valentino Rossi menyalahkan kondisi trek Sirkuit Le Mans yang 'tanggung' setelah finis di posisi 11 pada balapan MotoGP Prancis 2021. Valentino Rossi finis 11 di MotoGP Prancis 2021. (REUTERS/STEPHANE MAHE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Valentino Rossi menyalahkan kondisi trek Sirkuit Le Mans setelah finis di posisi 11 pada balapan MotoGP Prancis 2021, Minggu (16/5).

Rossi sempat memulai balapan MotoGP Prancis dengan bagus. Start dari posisi sembilan, The Doctor sempat naik ke posisi tujuh di awal balapan. Namun, Rossi kemudian terpuruk setelah trek yang basah karena hujan mulai sedikit mengering.

Dikutip dari Speedweek, Rossi mengaku kesulitan tampil cepat di kondisi trek campuran basah dan kering.


"Kondisi campuran sangat disayangkan. Karena saya kuat di trek basah dan cepat saat pemanasan. Di trek kering kecepatan saya tidak terlalu buruk, saya seharusnya bisa meraih hasil bagus," ujar Rossi.

"Tapi ketika setengah kering dan setengah basah, kami sangat menderita. Kondisi ini sangat disayangkan, karena kami seharusnya bisa meraih hasil lebih baik lagi," ucap Rossi.

Kesulitan mempertahankan posisi ketika kondisi trek yang 'tanggung', Rossi akhirnya hanya mampu finis di posisi 11. Hasil tersebut terbilang cukup positif bagi Rossi setelah gagal meraih poin di tiga seri sebelumnya.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Saya memulai balapan dengan baik, ada di posisi 7. Kecepatan saya tidak buruk di trek kering. Seharusnya saya bisa mempertahankan posisi. Di paruh kedua balapan, jika saja trek tetap basah, saya seharusnya bisa tampil bagus," ujar Rossi.

"Kami seharusnya bisa memakai ban basah medium, bukan yang lunak, tapi kami memprediksi hujan akan terus turun. Hasil ini tidak spesial, tapi tetap akhir pekan yang lebih baik, yang mengonfirmasi perkembangan kami dari tes Jerez. Tidak terlalu buruk, karena saya bisa bersaing di top sepuluh," sambung Rossi.

Live streaming MotoGP Italia 2021, 30 Mei mendatang, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK