Pemain Barcelona Femeni Ikuti Pique Gunting Jala Gawang

jun, CNN Indonesia | Selasa, 18/05/2021 01:16 WIB
Pemain Barcelona Femeni atau tim wanita Blaugrana melakukan hal yang sama dengan tim pria, Gerard Pique, usai juara Liga Champions. Barcelona Femeni juara Liga Champions usai mengalahkan Chelsea 4-0. (REUTERS/TT NEWS AGENCY)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain Barcelona Femeni atau tim wanita Blaugrana melakukan hal yang sama dengan tim pria, Gerard Pique, usai juara Liga Champions.

Tim wanita Barcelona Women sukses menjuarai Liga Champions usai mengalahkan Chelsea Women 4-0 pada laga final yang dihelat di Gothenburg, Swedia, Minggu (16/5) waktu setempat.

Gol-gol kemenangan tim Barcelona wanita masing-masing diciptakan bunuh diri Melanie Leupolz, Alexia Putellas, Aitana Bonmati, dan Caroline Graham Hansen.


Selepas pertandingan, para pemain Barcelona meluapkan kegembiraan dengan caranya masing-masing. Pemain bertahan Jana Fernandez menjadi sorotan karena menggunting jala gawang sebagai cendera mata.

Selain Jana Fernandez, kapten Barcelona Vicky Losada juga tertangkap kamera ikut mengambil jala gawang sebagai kenang-kenangan.

Hal yang sama pernah dilakukan Gerard Pique saat Barcelona juara Liga Champions 2015. Kala itu, Barca berhasil menyabet juara usai menaklukkan Juventus 3-1 di partai puncak yang dimainkan di Olympiastadion.

[Gambas:Instagram]

BR Football menyebut, hal yang dilakukan Barcelona Femeni punya energi yang sama dengan tim pria saat memenangi Liga Champions enam tahun silam.

Ini merupakan gelar pertama Barcelona Femeni di Liga Champions di sepanjang sejarah, sekaligus mengobati kegagalan pada partai final edisi 2018/2019.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Gelar juara ini semakin lengkap dengan penghargaan pencetak gol terbanyak yang diraih Jennifer Hermoso bersama bintang Chelsea, Fran Kirby yang sama-sama mengoleksi enam gol.

Kesuksesan Barcelona Femeni di Liga Champions melengkapi kesuksesan mereka musim ini setelah sebelumnya berhasil mengunci gelar juara Liga Spanyol.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK