Chelsea vs Leicester: Duel Penentu ke Liga Champions

jun, CNN Indonesia | Selasa, 18/05/2021 10:00 WIB
Big match Liga Inggris antara Chelsea vs Leicester City di Stamford Bridge, Rabu (19/5) dini hari WIB, bisa jadi penentu ke Liga Champions. Chelsea dan Leicester bersaing mengamankan jatah Liga Champions. (AP/Michael Regan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Big match Liga Inggris antara Chelsea vs Leicester City di Stamford Bridge, Rabu (19/5) dini hari WIB, bisa jadi penentu ke Liga Champions.

Pertandingan ini menjadi kesempatan bagi Chelsea untuk balas dendam kekalahan di final Piala FA akhir pekan lalu. Di mana Leicester sukses menyabet gelar juara lewat gol semata wayang Youri Tielemans.

Selain itu, Chelsea juga sedang berjuang mempertahankan posisi empat besar klasemen Liga Inggris demi satu tiket ke Liga Champions musim depan.


Saat ini The Blues berada di posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan 64 poin, tertinggal dua angka dari Leicester yang menduduki peringkat ketiga.

Tak ada pilihan lain, Cesar Azpilicueta dkk wajib tancap gas di dua laga tersisa demi tiket Liga Champions. Terlebih mereka dibayangi Liverpool di posisi kelima dengan 63 poin.

Hal senada juga berlaku untuk Leicester. Tim besutan Brendan Rodgers belum sepenuhnya aman dan masih bisa terlempar dari empat besar jika lengah di dua laga sisa.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

The Foxes kini menempati urutan ketiga klasemen dengan nilai 66. Hasil imbang apalagi kalah bisa membuka jalan bagi tim lain untuk merebut tiket ke Liga Champions.

Tak hanya Liverpool yang masih punya peluang untuk merebut satu tiket ke Liga Champions. Tottenham dan West Ham juga masih punya kesempatan yang sama dengan jumlah poin yang sama (59).

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK