SOROT OLAHRAGA

Cara Liverpool ke Liga Champions, Khabib Bisa Hajar Oliveira

CNN Indonesia | Jumat, 21/05/2021 06:37 WIB
Berita tentang peluang Liverpool ke Liga Champions hingga rumor Khabib Nurmagomedov lawan Charles Oliveira jadi yang populer dalam 24 jam terakhir. Liverpool belum aman ke Liga Champions. (REUTERS/CLIVE MASON)
Jakarta, CNN Indonesia --

Berita tentang peluang Liverpool ke Liga Champions hingga rumor Khabib Nurmagomedov lawan Charles Oliveira di UFC jadi yang populer dalam 24 jam terakhir.

Liverpool perlu memenuhi sejumlah syarat untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan. Saat ini Liverpool di peringkat keempat klasemen Liga Inggris.

Sementara itu, mantan juara kelas ringan Khabib Nurmagomedov kembali diisukan kembali ke octagon selepas pensiun. Kali ini, yang bisa jadi lawan Khabib adalah juara baru Charles Oliveira.


1. 5 Syarat Liverpool ke Liga Champions

Kemenangan 3-0 atas Burnley mengantarkan Liverpool ke empat besar Liga Inggris untuk kali pertama sejak Februari. Hasil itu membuat The Reds menggeser Liecester City yang turun satu setrip ke posisi kelima. Itu jadi kali pertama The Foxes keluar empat besar sejak Desember 2020.

[Gambas:Video CNN]

Meski menempati empat besar, Liverpool belum menggenggam tiket ke Liga Champions musim depan. Posisi tim asuhan Jurgen Klopp itu masih bisa digeser kembali Leicester pada pertandingan terakhir.

Total tiga tim masih bersaing mendapatkan dua tiket Liga Champions tersisa: Chelsea, Liverpool, dan Leicester. Ketiganya akan menjalani pertandingan penentuan di pekan ke-38 Premier League, Minggu (23/5).

2. 4 Cara Juventus Tampil di Liga Champions

Saat ini JUventus menempati peringkat kelima klasemen Serie A dengan mengumpulkan 75 poin. Juventus perlu bersaing dengan dua tim lain: Napoli dan AC Milan guna memperebutkan dua tiket Liga Champions tersisa.

Soccer Football - Coppa Italia - Final - Atalanta v Juventus - Mapei Stadium - Citta del Tricolore, Reggio Emilia, Italy - May 19, 2021 Juventus players pose for a team group photo before the match REUTERS/Alberto LingriaJuventus masih memiliki kans ke Liga Champions. (REUTERS/ALBERTO LINGRIA)

Peluang Juventus, Napoli, dan Milan ke empat besar sama, hanya saja jalannya yang berbeda. Penentuan ke Liga Champions tersebut akan dipastikan pada pekan pekan terakhir Liga Italia, Senin (24/5) dini hari waktu Indonesia.

Juventus mendapatkan lawan yang lebih mudah dibanding Milan, karena hanya melawan tim papan tengah Bologna di Stadion Renato Dell'Ara.

3. UFC: Usman Sebut Khabib Kalahkan Oliveira dengan Mudah

Juara dunia kelas welter UFC Kamaru Usman meyakini Khabib Nurmagomedov bisa dengan mudah mengalahkan Charles Oliveira yang baru saja merebut gelar kelar ringan UFC.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Oliveira merebut gelar lowong yang ditinggal pensiun Khabib setelah menang TKO atas Michael Chandler di UFC 262, 16 Mei lalu. Selanjutnya petarung asal Brasil itu disebut berpeluang menghadapi tiga petarung: Dustin Poirier, Conor McGregor dan Justin Gaethje.

Selain itu ada rumor Khabib akan kembali dari pensiun untuk melawan Oliveira. Namun, Usman mengaku tidak tertarik melihat duel Khabib vs Oliveira.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK