5 Skenario Liverpool Lolos ke Liga Champions

CNN Indonesia | Jumat, 21/05/2021 07:46 WIB
Tiket ke Liga Champions musim depan bisa dimiliki Liverpool pada pertandingan akhir pekan nanti dengan memenuhi sejumlah syarat. Liverpool masih bergantung pada hasil pertandingan lain untuk lolos ke Liga Champions. (AP/Paul Ellis)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tiket ke Liga Champions musim depan bisa dimiliki Liverpool dengan memenuhi sejumlah Syarat. Berikut cara The Reds ke Liga Champions musim depan.

Saat ini Liverpool menempati peringkat keempat Liga Inggris, atau batas bawah Liga Champions. Pencapaian itu dimiliki Liverpool setelah mengalahkan Burnley 3-0 pada laga tengah pekan lalu.

Meski demikian, posisi itu belum sepenuhnya aman bagi Liverpool. Juara Premier League 2019/2020 itu masih bisa digeser Leicester City yang menempati satu peringkat di bawahnya.


Penentuan Liverpool lolos ke Liga Champions akan diputuskan pada pertandingan terakhir Premier League musim ini, akhir pekan nanti.

Pada pekan ke-38 yang digelar serentak Minggu (23/5), Liverpool akan menjamu Crystal Palace di Stadion Anfield. Sedangkan Leicester melawan Tottenham Hotspur.

[Gambas:Video CNN]

Chelsea juga jadi tim lain yang masih berburu tiket Liga Champions. The Blues sendiri akan melawan Aston Villa di Villa Park.

Di atas kertas, pertandingan nanti akan menguntungkan Liverpool karena berduel di depan publik sendiri.

Leicester players celebrate at the end of the English FA Cup quarter final soccer match between Leicester City and Manchester United at the King Power Stadium in Leicester, England, Sunday, March 21, 2021. (AP Photo/Ian Walton, Pool)Leicester vs Tottenham bisa menentukan nasib Liverpool. (AP/Ian Walton)

Walaupun memiliki sejumlah keuntungan, hasil menghadapi Palace nanti tetap membuat tim asuhan Jurgen Klopp itu harus melihat skor akhir para pesaingnya.

5 Cara Liverpool ke Liga Champions:

1. Leicester Ditahan Tottenham

Liverpool perlu lebih dahulu mengetahui hasil akhir yang diraih Leicester saat melawan Tottenham, karena The Foxes adalah pesaing utama The Reds.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Apabila Leicester imbang melawan Tottenham, maka Liverpool juga pantang kalah dari Palace. Saat ini, Liverpool di atas Leicester pada klasemen Liga Inggris karena keunggulan selisih gol.

Apabila Liverpool Liverpool tidak kalah dari Palace dan Leicester gagal menang dengan Tottenham, berdasarkan hitung-hitungan dan sistem peringkat di Premier League, Liverpool yang akan lolos ke Liga Champions.

Leicester sendiri berpotensi dijegal Tottenham, karena pada saat yang sama, The Lilywhites masih berhasrat tampil di Eropa musim depan. Salah satu jalan bagi Tottenham ke Eropa adalah memenangi laga terakhir melawan Leicester. Meski demikian, hasil itu juga harus melihat torehan West Ham United vs Southampton.

LIverpool Selalu Menang Atas Palace

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK