Putri Kusuma Kecewa Gagal Lawan Marin di Spain Master 2021

CNN Indonesia | Jumat, 21/05/2021 09:00 WIB
Putri Kusuma Wardani mengaku kecewa lantaran gagal melawan atlet badminton nomor tiga dunia Carolina Marin di Spain Master 2021. Putri Kusuma Wardani masih berharap aksinya di Spain Master 2021 bisa ditonton Carolina Marin. (dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani mengaku kecewa lantaran gagal menghadapi atlet badminton nomor tiga dunia Carolina Marin di Spain Master 2021 yang sedang berlangsung Palacio de Deportes Carolina Marin, Huelva.

Carolina Marin mundur sebelum Spain Master 2021 dimulai. Kabar itu diterima dalam pertemuan manajer turnamen tersebut.

Dikutip dari situs resmi PBSI, mundurnya juara Eropa tunggal putri itu membuat kecewa Putri Kusuma Wardani.


"Saya memang berharap bisa ketemu dia, tapi dia malah mundur. Agak kecewa sebenarnya. Tetapi tidak apa, semoga bisa ketemu di turnamen selanjutnya," kata Putri.

Meski gagal menghadapi Marin, Putri masih memiliki harapan lain terhadap peraih medali emas Olimpiade 2016 itu.

"Sekarang saya berharap dia bisa datang, mungkin besok, untuk menonton pertandingan saya ha ha ha," ucap Putri sambil tertawa.

Saat ini putri melangkah ke babak perempat final Spain Master 2021. Di perempat final nanti Putri yang jadi satu-satunya wakil Indonesia di tunggal putri akan melawan unggulan keempat asal Belgia, Lianne Tan.

Juara Dunia Bulutangkis Tunggal Putri 2015 asal Spanyol Carolina Marin. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar Idaman)Carolina Marin mundur dari Spain Master 2021. (Putra Permata Tegar Idaman)

Putri lolos ke perempat final setelah memenangi pertarungan dengan sesama atlet Indonesia, Ruselli Hartawan 21-14, 16-21, 21-15.

"Gim pertama pola saya sudah pas. Bermain cepat dan tidak melakukan kesalahan sendiri. Gim kedua saya agak mengendurkan permainan, jadi keduluan dan tertekan terus terutama di bola depan," tutur Putri.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

"Di gim penentuan saya mencoba kembali ke pola dan ritme saya. Kunci kemenangan adalah memegang bola depan dan bermain lebih tenang," kata Putri menambahkan.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK