Hasil Spain Master: Pramudya/Yeremia Tekuk Astrup/Rasmussen

CNN Indonesia | Jumat, 21/05/2021 20:34 WIB
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menyingkirkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di Spain Master 2021. Ilustrasi badminton. (Istockphoto/undefined undefined)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan secara mengejutkan berhasil melangkah ke babak semifinal Spain Master 2021, Jumat (21/5) waktu setempat.

Pramudya/Yeremia secara mengesankan bisa mengalahkan unggulan pertama asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen lewat rubber game 21-17, 15-21, 21-11 di Palacio de Deportes Carolina Marin, Huelva.

Pramudya/Yeremia memperlihatkan penampilan yang mengesankan di gim pertama. Pramudya/Yeremia membuat ganda Denmark itu kesulitan mengembangkan permainan untuk menutup interval gim pertama dengan 11-9. Konsistensi permainan mampu terus dijaga pasangan muda Indonesia itu untuk menutup gim pertama dengan selisih empat poin, 21-17.


Memasuki gim kedua, Astrup/Rasmussen mampu bermain lebih meyakinkan. Alhasil, ganda nomor 12 dunia itu bisa mengakhiri interval gim kedua dengan 11-8.

Astrup/Rasmussen tidak membiarkan Pramudya/Yeremia bisa mengembangkan permainan setelah interval gim kedua. Astrup/Rasmussen sempat unggul 15-12 dan menutup gim kedua dengan 21-15 meski Pramudya/Yeremia sebenarnya mampu memberikan perlawanan sengit.

Di gim penentuan, Pramudya/Yeremia mampu unggul cepat 8-3 atas Astrup/Rasmussen. Keunggulan itu terus dijaga hingga interval gim ketiga berakhir dengan 11-7.

Permainan Pramudya/Yeremia makin ciamik selepas interval. Pasangan ini bisa menjauhkan keunggulan hingga 16-8 untuk kemudian menutup gim ketiga dengan skor meyakinkan 21-11.

Di pertandingan lain, ganda putri Indonesia Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani juga lolos ke babak selanjutnya usai menyingkirkan sesama wakil Indonesia, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah lewat rubber game dengan 19-21, 21-17, 21-12.

Hasil ini membuat Indonesia berhasil meloloskan dua wakil ke babak semifinal. Hasil yang diraih Pramudya/Yeremia dan Yulfira/Febby berpotensi besar diikuti Putri Kusuma Wardani yang saat ini unggul atas tunggal putri Belgia, Lianne Tan di gim ketiga.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK