Pacquiao vs Spence Jr. Resmi Duel 21 Agustus

ptr | CNN Indonesia
Sabtu, 22 May 2021 17:11 WIB
Manny Pacquiao akan menghadapi Errol Spence Jr. pada duel perebutan sabuk juara kelas welter WBC dan IBF 21 Agustus mendatang. Manny Pacquiao akan kembai naik ring pada 21 Agustus. (AP Photo/John Locher)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manny Pacquiao akhirnya kembali naik ring tinju setelah lama vakum. Lawannya adalah Errol Spence Jr pada duel 21 Agustus mendatang.

Laga Pacquiao lawan Spence Jr. bakal jadi laga perdana Pacquiao setelah ia menang lawamn Keith Thurman pada 20 Juli 2019.

Spence Jr. bukan lawan enteng bagi Pacquiao lantaran Spence Jr. belum terkalahkan dalam kariernya dan punya rekor 27-0.


Duel ini memperebutkan sabuk kelas welter WBC dan IBF yang dimiliki oleh Pacquiao.

Sebelumnya, Pacquiao menyandang sabuk WBA Super usai menang lawan Thurman. Namun lantaran Pacquiao lama tidak aktif, Pacquiao berstatus 'champion in recess' dan kini sabuk WBA Super dimiliki oleh Yordenis Ugas.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Pacquiao sudah dikabarkan ingin naik ring pada pertengahan tahun 2020. Namun pandemi corona membuat Pacquiao memilih untuk lebih dulu fokus pada urusannya sebagai pejabat publik dan penanganan pandemi corona.

Sebelum duel lawan Spence Jr., Pacquiao disebut akan menghadapi Terrence Crawford pada 5 Juni. Namun rencana duel tersebut batal.

Pacquiao saat ini sudah berusia 42 tahun dan belum menyatakan ingin mundur dari dunia tinju. Pacquiao bahkan sempat terlibat dalam rencana duel lawan bintang UFC, Conor McGregor.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER