Skuad Belanda di Euro 2020: Van de Beek Tetap Dibawa

CNN Indonesia | Kamis, 27/05/2021 08:27 WIB
Timnas Belanda telah mengumumkan 26 pemain untuk putaran final Piala Eropa Euro 2020. Gelandang Manchester United Donny Van De Beek masuk skuad Belanda untuk Euro 2020. (Foto: AP/Dean Mouhtaropoulos)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Belanda telah mengumumkan 26 pemain untuk putaran final Piala Eropa Euro 2020, Rabu (26/5).

Gelandang Manchester United Donny van de Beek menjadi salah satu nama yang didaftarkan oleh pelatih Frank De Boer untuk tampil di kejuaraan Eropa tersebut meski musim ini lebih sering jadi pemain cadangan.

Selain Van de Beek, di posisi gelandang juga terdapat nama Frenkie de Jong (Barcelona) dan Georginio Wijnaldum (Liverpool) yang ikut didaftarkan.


Sedangkan, di lini belakang, di antaranya terdapat nama Nathan Ake (Manchester City), Matthijs de Ligt (Juventus), dan Stefan de Vrij (Inter Milan) yang disiapkan untuk menjadi andalan di lini pertahanan timnas Belanda.

Sementara di posisi penjaga gawang terdapat tiga nama, salah satunya kiper gaek dari klub Ajax, Maarten Stekelenburg.

Lalu, di lini depan terdapat dua nama top: Luuk de Jong (Sevilla) dan Memphis Depay (Olympique Lyon) yang diboyong Frank De Boer.

Sedangkan penyerang Tottenham Hotspur,Steven Bergwijn, menjadi salah satu dari delapan pemain yang tersisih dari skuad pra-eliminasi yang diumumkan awal bulan ini.

Minimnya menit bermain di Tottenham dalam beberapa bulan terakhir agaknya membuat Bergwijn tersisih. Frank de Boer memilih memberikan penyerang PSV Eindhoven Cody Gakpo yang hingga saat ini belum melakoni debut untuk timnas Belanda.

"Sebagai pelatih ini bukan keputusan sulit," kata De Boer dikutip dari Football Oranje.

"Tapi secara pribadi, hal semacam ini kerap jadi keputusan sulit."

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Skuad Timnas Belanda untuk Euro 2020:

Kiper: Jasper Cillessen (Valencia), Tim Krul (Norwich City), Maarten Stekelenburg (Ajax)

Belakang: Nathan Ake (Manchester City), Daley Blind (Ajax), Matthijs de Ligt (Juventus), Stefan de Vrij (Inter Milan), Denzel Dumfries (PSV Eindhoven), Jurriem Timber (Ajax), Patrick van Aanholt (Crystal Palace), Joel Veltman (Brighton & Hove Albion), Owen Wijndal (AZ Alkmaar).

Tengah: Frenkie de Jong (Barcelona), Marten de Roon (Atalanta), Ryan Gravenberch (Ajax), Davy Klaassen (Ajax), Teun Koopmeiners (AZ Alkmaar), Donny van de Beek (Manchester United), Georginio Wijnaldum (Liverpool).

Depan: Steven Berghuis (Feyenoord), Luuk de Jong (Sevilla), Memphis Depay (Olympique Lyon), Cody Gakpo (PSV Eindhoven), Donyell Malen (PSV Eindhoven), Quincy Promes (Spartak Moscow), Wout Weghorst (VfL Wolfsburg).

(rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK