Bali United vs Persija, Calon Pembuka Liga 1 2021

CNN Indonesia | Kamis, 27/05/2021 13:34 WIB
Pertandingan antara Bali United vs Persija Jakarta kemungkinan besar akan menjadi pembuka Liga 1 2021. Bali United vs Persija Jakarta jadi opsi laga pembuka Liga 1 2021. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pertandingan antara Bali United vs Persija Jakarta kemungkinan besar akan menjadi pembuka Liga 1 2021 yang berlangsung pada awal Juli mendatang.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Hadian Lukita mengatakan kepastian mengenai Bali United vs Persija sebagai laga pembuka masih akan dibahas dalam rapat konsolidasi antara operator kompetisi dengan klub-klub peserta.

Hadian Lukita mengatakan LIB masih menunggu kabar dari klub untuk menggelar rapat koordinasi yang rencananya dilakukan sebelum Kongres Tahunan PSSI pada Sabtu (29/5) mendatang.


"Rencananya sebelum Kongres PSSI, kami mau rapat konsolidasi dulu sama klub. Kita matangkan secara pasti soal format pertandingan, tanggal resmi kompetisi, stadionnya mana saja. Draf jadwal sebenarnya sudah, tinggal siapa ketemu siapa dan di mana," ujar Hadian Lukita pada Kamis (27/5).

"Kemungkinan laga pembuka Bali United vs Persija. Bali United kan juara Liga 1 2019 dan Persija juara Piala Menpora. Tapi masih ada beberapa opsi lain nanti akan dibicarakan."

Beberapa hal terkait teknis masih jadi pertimbangan LIB untuk menentukan tanggal kickoff Liga 1 2021. Sebab, LIB tidak ingin jadwal tersebut bentrok dengan jadwal main Bali United maupun Persipura Jayapura di penyisihan grup Piala AFC.

Bali United dijadwalkan melakoni laga pertama Grup G di Piala AFC 2020 melawan Boeung Ket Rubber Field dari Kamboja pada 30 Juni mendatang. Sedangkan Persipura Jayapura bakal menghadapi Kedah FA di laga perdana Grup H pada 29 Juni mendatang.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Kami juga belum memutuskan tanggal pasti karena di pada 3 Juli pertimbangannya ada AFC Cup, jangan sampai bentrok. Jadi atau tidaknya masih menunggu karena Singapura katanya mau lock down. Maka salah satunya kita harus melihat perkembangan terakhir hari Jumat besok," jelasnya.

Sebelumnya Ketua Umum Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mengatakan telah mengalokasikan tanggal kick off gelaran Liga 1 2021 antara 3-7 Juli mendatang. Ia juga menyebut gelaran Liga 1 di masa pandemi Covid-19 ini bakal dipusatkan di Pulau Jawa sesuai dengan keinginan klub.

"Apabila nanti diberikan izin, kami akan bergulir awal Juli. Kami alokasikan antara tanggal 3 Juli dan 7 Juli. Kira-kira di antara tanggal itu karena masih ada klub yang mengikuti pertandingan di luar [Piala AFC], Persipura dan Bali United," ujar Iwan Bule.

[Gambas:Video CNN]

(TTF/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK