Timnas Indonesia vs Oman: Egy Maulana Bisa Jadi Pembeda

CNN Indonesia | Jumat, 28/05/2021 09:21 WIB
Penyerang sayap Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri bisa menjadi pemain yang memberikan perbedaan dalam permainan saat melawan Oman. Egy Maulana Vikri jadi andalan Timnas Indonesia lawan Oman. (AP Photo/Aaron Favila)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyerang sayap Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri bisa menjadi pemain yang memberikan perbedaan dalam permainan saat melawan Oman dalam laga uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (29/5).

Egy tampil apik saat Timnas Indonesia takluk dari Afghanistan 2-3 di laga uji coba sebelumnya. Pemain Lechia Gdansk itu mencetak satu gol dan memberikan satu assist meski baru masuk di babak kedua.

Egy baru diturunkan pelatih Shin Tae Yong saat melawan Afghanistan pada awal babak kedua. Pemain berusia 20 itu masuk menggantikan Braif Fatari.


Egy berhasil membobol gawang Afghanistan pada menit ke-59. Gol itu membuat Tim Merah Putih memperkecil skor jadi 1-3 setelah Afghanistan mampu unggul tiga gol lebih dulu.

Lima menit berselang, Egy jadi inisiator gol kedua Timnas Indonesia yang dicetak Adam Alis. Tendangan bebas Egy mampu dimaksimalkan Adam Alis untuk membobol gawang Afghanistan.

Torehan satu gol dan satu assist melawan Afghanistan membuktikan kontribusi Egy di laga tersebut. Dengan performanya itu, Egy memiliki peluang untuk dapat menit bermain lebih banyak di laga uji coba berikutnya melawan Oman.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Dengan kemampuan yang dimilikinya, Egy bisa menjadi senjata ampuh untuk melawan Oman. Oman sendiri bukan lawan sembarangan karena terbukti mampu mengalahkan Thailand dalam laga uji coba sebelumnya.

Kehadiran Egy di lini depan diharapkan dapat memecah konsentrasi pertahanan Oman. Dengan begitu, pemain-pemain seperti Kushedya Hari Yudo, Saddam Gaffar, atau Muhammad Rafli bisa lebih leluasa untuk mencari ruang kosong di kotak penalti lawan.

Di laga melawan Oman, pelatih Shin Tae Yong agaknya akan kembali melakukan rotasi pemain. Karena laga uji coba, pelatih asal Korea Selatan itu ingin melihat kemampuan setiap pemain dengan lebih detail sebelum tampil di tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK