Simone Inzaghi Setuju Gantikan Conte di Inter Milan

CNN Indonesia | Jumat, 28/05/2021 12:33 WIB
Pelatih Lazio Simone Inzaghi setuju menggantikan Antonio Conte di Inter Milan mulai musim depan. Simone Inzaghi sepakat melatih Inter Milan mulai musim depan. (AP/Andrew Medichini)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Lazio Simone Inzaghi setuju menggantikan Antonio Conte di Inter Milan mulai musim depan.

Dilansir dari ESPN, Inzaghi memastikan ia telah meninggalkan posisinya sebagai pelatih Lazio. Kontrak Inzaghi di Lazio akan habis pada Juni mendatang.

Inzaghi dikabarkan sudah sepakat dengan kontrak dua tahun di Inter. Ia akan jadi suksesor Conte yang memutuskan berpisah dengan Inter usai jadi juara Liga Italia.


Keputusan yang diambil Inzaghi sekaligus mengakhiri kebersamaan selama lima tahun menukangi Lazio. Dalam kurun waktu tersebut, Inzaghi memberikan satu gelar Piala Italia dan dua gelar Piala Super Italia.

"Dengan emosi yang campur aduk saya ingin memberitahu pada 30 Juni petualangan indah saya dengan Lazio akan berakhir," kata Inzaghi kepada ANSA.

"Saya berterima kasih kepada klub, presiden, para pemain dan fan yang menemani saya selama 22 tahun yang luar biasa, sebagai pemain dan pelatih. Kami berjuang dan menang bersama. Warna ini akan ada selamanya ada di hati saya," ucap pelatih berusia 45 itu menambahkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Keputusan Inzaghi meninggalkan Lazio berlangsung begitu cepat. Adik dari Filippo Inzaghi itu semula sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Lazio untuk memperpanjang kontrak.

Kesepakatan itu tercapai saat Inzaghi bertemu dengan Presiden klub, Claudio Lotito pada Rabu (26/5). Namun, pendekatan yang dilakukan Inter membuat Inzaghi berubah pikiran dan memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya yang habis pada 30 Juni mendatang.

Inter akan memperkenalkan Inzaghi sebagai pelatih anyar pada Jumat (28/5) waktu setempat. Ia dikontrak selama dua tahun dengan gaji sebesar 4 juta euro atau Rp69,6 miliar per tahun.

[Gambas:Video CNN]

(jal/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK