Sergio Aguero Tiba di Barcelona dan Jalani Tes Medis

CNN Indonesia | Senin, 31/05/2021 16:22 WIB
Sergio Aguero telah tiba di Barcelona dan menjalani pemeriksaan medis di sebuah klinik di Barcelona, Senin (31/5). Sergio Aguero telah tiba di Barcelona. (Foto: REUTERS/PEDRO NUNES)(
Jakarta, CNN Indonesia --

Sergio Aguero dilaporkan telah tiba di Barcelona dan menjalani pemeriksaan medis di sebuah klinik di Barcelona, Senin (31/5).

Dilansir dari Marca, pemain Argentina itu tiba di Barcelona, Minggu (30/5) untuk menyelesaikan prosedur akhir menuju penandatanganan kontrak dengan Barcelona.

Aguero adalah salah satu pemain yang rencananya akan segera diumumkan Barcelona. Namun, masih ada beberapa prosedur yang harus diselesaikan sebelum peresmian kontrak.


Salah satunya adalah memeriksa kondisi fisik Aguero. Pemain Argentina itu harus menjalani pemeriksaan medis secara mendalam pada Senin ini di sebuah klinik di Barcelona untuk mengetahui kondisi lututnya yang telah memberinya masalah dalam beberapa bulan terakhir.

Sergio Kun Aguero langsung bertolak ke Barcelona pada Minggu ini setelah bermain di final Liga Champions bersama Manchester City.

Tujuannya adalah untuk mengecek kondisi lututnya agar semua prosedur ke Barcelona selesai sebelum pulang ke Argentina untuk mengikuti Copa America.

Sebelumnya, pelatih Manchester City Pep Guardiola memastikan Sergio Aguero akan bergabung dengan Barcelona dan main bersama kompatriotnya, Lionel Messi.

Aguero resmi meninggalkan Man City akhir musim ini setelah tidak memperpanjang kontrak. Penyerang 32 tahun itu meraih banyak sukses bersama The Citizens, termasuk merebut lima gelar Premier League.

"Mungkin saya akan mengungkapkan sebuah rahasia. Mungkin dia [Aguero] semakin dekat mencapai kesepakatan dengan klub hati saya, bermain untuk Barcelona. Dia akan main bersama pemain terbaik sepanjang masa, Messi," ujar Guardiola dikutip dari Marca.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Aguero dikabarkan sejumlah media Spanyol dan Inggris akan menandatangani kontrak dua tahun dengan Barcelona. Guardiola yakin Aguero akan menikmati karier di Barcelona.

"Saya yakin Aguero akan menikmatinya, dan mungkin Barcelona akan semakin kuat dengan Aguero berada di lapangan," ucap Guardiola.

Guardiola melepas Aguero dari Man City dengan menangis usai melawan Everton, Minggu (23/5). Di laga itu Aguero mencetak dua gol dan menjadi top skor Premier League dengan 184 gol, mengalahkan rekor Wayne Rooney.

Aguero sendiri memiliki pengalaman bermain di Liga Spanyol bersama Atletico Madrid sepanjang 2006 hingga 2011 sebelum diboyong Man City.

[Gambas:Video CNN]



(rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK