Head to Head Vietnam vs Timnas Indonesia: Duel Alot

CNN Indonesia | Sabtu, 05/06/2021 11:25 WIB
Berikut catatan head to head Vietnam vs Indonesia jelang pertandingan kedua negara di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (7/6) malam. Timnas Indonesia dan Vietnam terakhir bertemu pada 2019. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam laga ketujuh Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G, Senin (7/6) malam waktu Indonesia.

Indonesia dan Vietnam sudah cukup sering bertemu, bahkan sejak negara tetangga tersebut masih terpecah antara Vietnam Selatan dan Utara.

Jika merujuk setelah Vietnam bersatu, duel pasukan Bintang Emas melawan skuad Garuda berlangsung sejak 1990-an.


Head to head Timnas Indonesia dan Vietnam sudah bertemu 24 kali. Indonesia menang sembilan kali dan Vietnam menang enam kali. Sementara sembilan laga lain berkesudahan tanpa pemenang.

Pertandingan antara kedua negara kerap berlangsung ketat dengan skor-skor tipis. Satu-satunya pertandingan yang berakhir dengan skor mencolok adalah ketika Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 3-0 dalam ajang Piala AFF 2004.

Selain pertandingan tersebut, duel lebih sering berakhir dengan selisih skor satu gol saja atau seri.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Indonesia dan Vietnam pun saling mengalahkan. Skuad Garuda pernah menorehkan catatan tanpa kalah dari Vietnam pada 2000 hingga 2014, sampai kemudian armada Negeri Paman Ho menang 3-2 dalam laga uji tanding.

Timnas Indonesia kali terakhir meraih kemenangan atas Vietnam adalah pada semifinal Piala AFF 2016 yang berlangsung di Stadion Pakansari. Berkat kemenangan tersebut, Timnas Indonesia melaju ke semifinal setelah leg kedua berakhir imbang 2-2.

Dalam pertemuan terakhir, Vietnam menang 3-1 atas Indonesia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta dua tahun lalu.


Head To Head Vietnam vs Indonesia:

Vietnam Menang: 6

Seri: 9

Indonesia menang: 9

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK