Covid, Promotor Batalkan Grand Prix Formula 1 Singapura

CNN Indonesia | Sabtu, 05/06/2021 01:09 WIB
Promotor membatalkan Grand Prix Singapura Formula 1 yang sedianya digelar 3 Oktober mendatang karena pandemi covid-19. Promotor membatalkan Grand Prix Singapura yang sedianya digelar 3 Oktober mendatang karena pandemi covid-19. Ilustrasi. (AP/Joan Monfort).
Jakarta, CNN Indonesia --

Promotor memutuskan untuk membatalkan Grand Prix Singapura yang sedianya digelar 3 Oktober mendatang. Keputusan disampaikan Jumat (4/6) itu diambil dengan mempertimbangkan masalah keamanan dan logistik yang disebabkan oleh pandemi covid-19.

"Membatalkan acara untuk tahun kedua berturut-turut adalah keputusan sulit. Tapi karena ada pembatasan yang berlaku untuk acara langsung di Singapura, keputusan harus diambil," kata Wakil Ketua Promotor, Colin Syn seperti dikutip dari AFP, Sabtu (5/6).

Sesaat sebelum pengumuman, juru bicara promotor kejuaraan dunia F1 Formula Satu mengatakan kepada AFP bahwa mereka akan terus bekerja dengan semua promotor selama periode yang tidak pasti ini.


"Poinnya kami memiliki banyak pilihan untuk beradaptasi jika perlu," katanya.

Ketidakpastian penyebaran virus corona belakangan ini memang menimbulkan ketidakpastian penyelenggaraan Grand Prix.

Penyelenggaraan Grand Prix Singapura sebelumnya sangat diharapkan dan bisa menggantikan balapan di Istanbul, Turki dan Shanghai, China  yang juga ditunda pada awal musim ini karena masalah yang sama.

(afp/agt)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK