Jack Miller Sebut Quartararo Kurang Ajar di MotoGP Catalunya

jun, CNN Indonesia | Senin, 07/06/2021 21:02 WIB
Jack Miller menyebut Fabio Quartararo kurang ajar karena melepas pelindung dada saat balapan masih berlangsung di MotoGP Catalunya, Minggu (6/6). Jack Miller sebut Fabio Quartararo kurang ajar. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jack Miller menyebut Fabio Quartararo kurang ajar karena melepas pelindung dada saat balapan masih berlangsung di MotoGP Catalunya, Minggu (6/6).

Momen itu terjadi saat Quartararo tengah bersaing memperebutkan podium di MotoGP Catalunya. Di lap ke-22, El Diablo sampai harus membuka ritsleting dan membuang pelindung dada.

Beruntung pelindung dada Quartararo tak mencelakai pembalap lain, termasuk Jack Miller yang berada tepat di belakangnya.


"Ketika saya melihatnya melewati chicane dan pergi seperti itu (buka ritsleting) dan kembali ke depan saya. Kemudian saya berpikir, 'ooh, itu tindakan kurang ajar'," kata Miller seperti dikutip Crash.

Dalam kondisi baju balap yang tidak ideal, Quartararo tetap memacu motor dengan kecepatan tinggi dan finis di posisi keempat. Namun, pembalap asal Prancis tersebut harus menerima hukuman penalti seusai balapan.

Quartararo dijatuhi hukuman penalti tiga detik karena tidak mengenakan baju balap secara benar dan tak memakai pelindung saat balapan. Momen itu terjadi hanya beberapa lap jelang balapan MotoGP Catalunya berakhir.

Hukuman penalti tiga detik ini membuat posisi Quartararo kembali melorot di MotoGP Catalunya. El Diablo harus rela turun dari posisi empat ke posisi enam dalam balapan di MotoGP Catalunya.

Sebelumnya, Quartararo sudah lebih dulu dijatuhi hukuman penalti tiga detik oleh FIM MotoGP Stewards. Penalti itu dijatuhkan karena pembalap berusia 22 itu memotong jalur di tikungan satu dan dua ketika balapan memasuki lap ke-23.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Quartararo melebar saat berusaha menyalip Johann Zarco yang menempati posisi kedua. Namun, ia kembali masuk ke trek dengan masih berada di depan Jack Miller yang tepat berada di belakangnya.

"Saya beberapa kali berduel dengan Fabio, tetapi saya sudah melihat Johann menyalip, kemudian Fabio melaju lurus di chicane, dan kita semua tahu aturannya," ujar Miller.

[Gambas:Video CNN]

(jun/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK