Euro 2020: De Bruyne Absen di Belgia vs Rusia

CNN Indonesia | Jumat, 11/06/2021 19:50 WIB
Timnas Belgia tidak akan diperkuat Kevin De Bruyne saat melawan Rusia pada laga perdana Grup B Piala Eropa Euro 2020 (Euro 2021). Kevin De Bruyne absen pada laga Belgia vs Rusia di Euro 2020. (AFP/JOHN THYS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Belgia tidak akan diperkuat Kevin De Bruyne saat melawan Rusia pada laga perdana Grup B Piala Eropa Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Saint Petersburg, Minggu (13/6) dini hari WIB.

De Bruyne harus absen karena masih dalam tahap pemulihan cedera. Bintang Manchester City itu sempat menjalani operasi minor di bagian wajah jelang Euro 2020 (Euro 2021).

Operasi itu dilakukan karena cedera yang dialami De Bruyne akibat benturan dengan bek Chelsea, Antonio Rudiger di final Liga Champions, 29 Mei lalu. De Bruyne akan absen membela Belgia bersama Axel Witsel yang juga masih dalam pemulihan cedera achilles.


"Axel Witsel dan Kevin De Bruyne tidak akan melakukan perjalanan ke Rusia. Keduanya akan tetap tinggal di Tubize untuk menjalani pemulihan," tulis akun resmi Twitter timnas Belgia.

Absennya De Bruyne membuat Belgia datang ke Rusia tanpa sosok gelandang yang piawai mengatur serangan. Posisi De Bruyne kemungkinan akan digantikan Leander Dendoncker untuk menemani Youri Tielemans di lini tengah.

Selain Dendoncker dan Tielemans, De Rode Duivels masih memiliki Hans Vanaken, Dennis Praet, atau Thorgan Hazard. Ketiga pemain ini mungkin jadi opsi bagi pelatih Roberto Martinez andai duet Dendoncker dan Tielemans tidak berjalan baik saat melawan Rusia.

Belgia menyambut Euro 2020 (Euro 2021) dengan status sebagai tim favorit juara. Belgia saat ini menempati posisi pertama di ranking FIFA.

Belgia akan memulai kiprah mereka melawan Rusia. Setelah itu, anak asuh Martinez bakal meladeni Denmark (17 Juni) dan Finlandia (22 Juni).

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK