Van Marwijk Tak Puas UEA Hancurkan Indonesia 5-0

CNN Indonesia
Sabtu, 12 Jun 2021 07:02 WIB
Pelatih UEA Bert van Marwijk belum puas meskipun tim berjuluk Al Abyad itu menghancurkan Timnas Indonesia 5-0, Jumat (11/6). Bert van Marwijk tidak puas meski UEA bungkam Indonesia 5-0. (Nelson Almeida / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Uni Emirat Arab (UEA) Bert van Marwijk belum puas meskipun tim berjuluk Al Abyad itu menghancurkan Timnas Indonesia 5-0 di Stadion Zabeel dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Grup G, Jumat (11/6).

Timnas Indonesia gagal bangkit setelah dibungkam Vietnam 0-4 pada pertandingan sebelumnya. Melakoni laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022, Skuad Garuda justru mengalami de javu dengan UEA.

Kekalahan telak 0-5 di putaran pertama di Stadion Al Maktoum pada 2019 terulang. Gawang Muhammad Riyandi diberondong lima gol oleh: Ali Mabkhout (2 gol), Fabio Lima (2 gol), dan Sebastian Tagliabue di pertemuan kedua Indonesia vs UEA.

Meski demikian Van Marwijk tidak terlalu senang dengan pencapaian timnya yang sukses menang besar setelah menggulung Indonesia dengan lima gol tanpa balas.

"Saya senang dengan skor besar, tetapi saya tidak puas dengan beberapa periode pertandingan, terutama longgarnya pertahanan di akhir babak pertama," ujar Van Marwijk dikutip dari Koora.

Indonesia vs UEA di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Zabeel, Jumat (11/6).Timnas Indonesia dihajar UEA 0-5. (Media PSSI)

Kemenangan telak atas Indonesia membawa UEA menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup G. UEA masih tertinggal dua poin di belakang Vietnam setelah kedua tim sama-sama melakoni 7 pertandingan.

UEA dan Vietnam akan menjalani pertandingan penentuan pada 15 Juni nanti di Stadion Zabeel. Laga tersebut akan menentukan apakah Vietnam atau UEA yang lolos ke babak Kualifikasi Piala Dunia berikutnya.

Banner Euro 2020

"Kami belum mencapai tujuan yang diinginkan dari kualifikasi, dan saya akan memberikan istirahat kepada pemain. Kami masih memiliki satu pertandingan terakhir melawan Vietnam guna menyelesaikan tugas ini," tutur Van Marwijk.

"Kami tahu betul, beberapa tim yang paling sulit di Grup G adalah Vietnam dan Thailand, dan kami menyadari kemampuan tim Vietnam. Kami akan berusaha memenangkan pertandingan terakhir," kata Van Marwijk menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(sry/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER