Kata-kata yang Bikin Indonesia Dibantai UEA 0-5

CNN Indonesia | Sabtu, 12/06/2021 10:40 WIB
Pelatih timnas UEA Bert van Marwijk mengungkap kata-kata yang membuat timnya termotivasi untuk membantai Indonesia 5-0 pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Indonesia kalah 0-5 dari UEA. (AFP/KARIM SAHIB)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih timnas Uni Emirat Arab (UEA) Bert van Marwijk mengungkap kata-kata yang membuat tim asuhannya termotivasi untuk membantai Indonesia 5-0 pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6).

Van Marwijk sempat kecewa dengan permainan timnya meski mampu unggul 2-0 atas Indonesia di babak pertama. Pelatih asal Belanda itu menganggap Indonesia bisa bangkit di babak kedua jika UEA lengah.

Dikutip dari Kooora, Van Marwijk mengungkap kata-kata yang dia berikan kepada skuad UEA saat interval pertandingan. Kata-kata itu membuat Ali Mabkhout dan kawan-kawan termotivasi mencetak gol lebih banyak di babak kedua.


"Saya berbicara dengan para pemain usai babak pertama, mengenai pentingnya membangun kepercayaan diri. Bisa bermain di babak kedua dengan penampilan kuat dan menghabiskan pertandingan sepenuhnya," ucap Van Marwijk.

"Saya selalu berbicara dengan pemain mengenai terlalu percaya diri, hal itu bisa menjadi pedang bermata dua bagi tim jika tidak diatasi dengan hati-hati. Saya sepenuhnya percaya kepada pemain, dan apa yang bisa mereka lakukan di babak selanjutnya," ujar Van Marwijk.

UEA untuk kali kedua membantai Indonesia 5-0. Pada pertemuan pertama, 10 Oktober 2019, tim berjuluk Al Abyad itu juga menang 5-0 atas Indonesia.

Banner Euro 2020

Bagi Indonesia laga melawan UEA merupakan pertandingan terakhir tim Merah Putih di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Indonesia mengakhir kualifikasi di dasar klasemen Grup G dengan torehan 1 poin dari delapan pertandingan.

Sementara UEA masih akan menghadapi Vietnam di laga terakhir, 15 Juni 2021, untuk memperebutkan posisi juara Grup G. UEA yang mengoleksi 15 poin tertinggal dua poin dari Vietnam di puncak grup.

[Gambas:Video CNN]

(har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK