Kronologi Eriksen Pingsan di Denmark vs Finlandia Euro 2020

nva, CNN Indonesia | Minggu, 13/06/2021 00:48 WIB
Berikut kronologi Christian Eriksen tak sadarkan diri dalam laga Denmark vs Finlandia di Euro 2020 (Euro 2021). Christian Eriksen jadi salah satu andalan timnas Denmark. (Pool via REUTERS/FRIEDEMANN VOGEL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pertandingan Denmark vs Finlandia yang menjadi laga pembuka Grup B di Euro 2020 (Euro 2021) dihentikan setelah Christian Eriksen pingsan dan mendapat perawatan medis di lapangan. Berikut kronologi Eriksen tak sadarkan diri di Euro 2020.

Eriksen merupakan salah satu dari starter Denmark yang ditampilkan pelatih Kasper Hjulmand.

Pemain Inter Milan itu menjadi pilar lini tengah bersama Thomas Delaney dan Pierre-Emile Hojbjerg.


Eriksen tercatat sebagai pemain Denmark pertama yang memberi ancaman ke gawang Finlandia yang dikawal Lukas Hradecky pada menit ketujuh.

Setelah peluang Eriksen tersebut, Denmark terus menerus menyerang Finlandia. Martin Braithwaite, Yussuf Poulsen, dan Hojbjerg sempat mendapat peluang membobol gawang skuad The Eagle Owl.

Tiga menit jelang waktu normal babak pertama usai, Eriksen tampak terhuyung-huyung dan jatuh tersungkur di sisi kanan pertahanan Finlandia.

Seketika beberapa pemain Denmark mengerubungi rekannya tersebut. Bahkan kiper Kasper Schmeichel juga sampai menghampiri dan memberi tahu rekan-rekannya untuk memberi ruang bagi Eriksen dan petugas medis yang langsung menghampiri pemain 29 tahun tersebut.

Cukup lama pertandingan terhenti guna menunggu perawatan kepada Eriksen. Para pemain Denmark sempat berdiri mengelilingi Eriksen seperti membuat pagar.

Raut muka pemain Denmark dan pemain Finlandia tampak cemas, begitu pula para penonton.

Banner Euro 2020

Christian Eriksen sempat mendapatkan bantuan CPR dari tim medis. Sementara wasit terlihat berkoordinasi dengan perangkat pertandingan.

Eriksen kemudian diusung dengan tandu, dengan dikelilingi para pemain Denmark serta ofisial yang menggunakan kain putih besar untuk menutupi pandangan orang-orang dari Eriksen.

Setelah laga dihentikan lebih dari 15 menit, Eriksen dibawa ke dalam stadion. Pemain dari kedua tim juga ikut masuk ke dalam ruang ganti.

UEFA menyebut duel Denmark vs Finlandia di Euro 2020 dihentikan karena kondisi darurat medis.

(sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK