Christian Eriksen, Star of The Match Denmark vs Finlandia

CNN Indonesia | Minggu, 13/06/2021 09:06 WIB
Christian Eriksen yang sempat pingsan mendapat penghargaan Star of The Match Euro 2020 (Euro 2021). Christian Eriksen terpilih sebagai star of the match. (Pool via REUTERS/FRIEDEMANN VOGEL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Christian Eriksen hanya tampil selama 42 menit dan gagal membawa Denmark mengatasi Finlandia dalam laga fase grup Euro 2020 (Euro 2021), namun panitia penyelenggara tetap memberi penghargaan star of the match kepada gelandang tim Dinamit tersebut.

Eriksen mengalami kolaps dan jatuh menjelang waktu normal babak pertama usai. Dari raut muka para pemain Denmark yang ada di sekitar Eriksen, kondisi pemain Inter Milan itu cukup mengkhawatirkan.

Tim medis terlihat sempat melakukan tindakan CPR di lapangan untuk menolong Eriksen. Pertandingan pun sempat ditunda.


Lebih dari satu jam setelah kejadian, Eriksen dinyatakan sudah sadar dan berada di rumah sakit guna mendapat perawatan lanjutan.

Pertandingan kembali dilanjutkan. Denmark yang lebih sering menyerang gagal mencetak gol, justru Finlandia yang berhasil membobol gawang tim tetangga.

Banner Euro 2020

Kendati Denmark kalah dan hanya berada 42 menit di lapangan, Eriksen tetap dinobatkan sebagai pemain terbaik dan berhak atas Star of The Match.

UEFA ingin mendedikasikan penghargaan kepada Eriksen. Badan sepak bola tertinggi Eropa memberi predikat tersebut untuk menunjukkan dukungan terhadap Eriksen.

"Sepak bola adalah permainan yang indah dan Christian memainkannya secara indah. Star of the Match malam ini adalah Christian Eriksen. Semoga lekas sembuh, Christian," sebut Presiden UEFA, Aleksander Ceferin.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK