Babak I Euro 2020: Inggris vs Kroasia Imbang

CNN Indonesia | Minggu, 13/06/2021 20:48 WIB
Inggris bermain imbang tanpa gol melawan Kroasia di babak pertama di Euro 2020 (Euro 2021). Pemain Inggris Phil Foden saat berusaha melewati adangan pemain Kroasia. (Foto: Pool via REUTERS/LAURENCE GRIFFITHS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Inggris menghadapi Kroasia dalam pertandingan perdana Grup D Euro 2020 [Euro 2021] di Stadion Wembley, pada Minggu (13/6) malam. Di babak pertama kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Inggris langsung mengambil inisiatif serangan sejak peluit pertama dibunyikan. Sementara, Kroasia memilih untuk bermain sabar dan membangun serangan secara perlahan dari bawah.

Pada menit kelima serangan balik cepat Inggris mampu memberikan ancaman dengan serangan yang diakhiri tendangan keras Phil Foden yang membentur tiang gawang Kroasia.


Dua menit berselang, Raheem Sterling yang tampil ngotot dalam laga ini kembali mengancam gawang Kroasia lewat sontekan yang masih dapat diblok kiper Kroasia dan mengakibatkan sepak pojok.

Berawal dari sepak pojok tersebut, Inggris kembali memiliki peluang lewat tembakan keras Kalvin Philips dari luar kotak penalti yang kembali masih dapat dibendung kiper Kroasia.

Bukan hanya berhasil mengancam lewat sejumlah serangan, Inggris juga mampu memberikan tekanan di sepertiga pertahanan Kroasia sehingga membuat para pemain Kroasia tidak leluasa untuk membangun serangan.

Pada menit ke-29, Inggris kembali meneror gawang Kroasia lewat tembakan Phillips dari luar kotak penalti. Namun, tembakannya masih dapat diblok oleh penjaga gawang Kroasia.

Banner Euro 2020

Memasuki 15 menit akhir permainan, Kroasia mulai bisa lepas dari tekanan Inggris. Pasukan Zlatco Dalic itu mampu memberikan beberapa ancaman ke jantung pertahanan Inggris lewat umpan-umpan crossing.

Namun, hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan tidak ada satupun gol yang mampu diciptakan kedua tim. Pertandingan babak pertama pun berakhir 0-0.

Susunan Pemain Inggris vs Kroasia di Euro 2020

Inggris XI (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Tyrone Mings, Kieran Trippier; Kalvin Phillips, Declan Rice; Raheem Sterling, Mason Mount, Phil Foden; Harry Kane.

Kroasia XI (4-1-4-1): Dominik Livakovic; Sime Vrsaljko, Domagoj Vida, Duje Caleta-Car, Josko Gvardiol; Marcelo Brozovic; Andrej Kramaric, Luka Modric, Mateo Kovacic, Ivan Perisic; Ante Rebic.

(rhr/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK