Dokter Sebut Eriksen Sempat Tak Bernyawa di Laga Euro 2020

CNN Indonesia | Minggu, 13/06/2021 22:21 WIB
Christian Eriksen dinyatakan sempat kehilangan nyawa sebelum mendapat pertolongan usai mengalami henti jantung di Euro 2020 (Euro 2021). Christian Eriksen bermain selama 43 menit dalam laga Denmark vs Finlandia sebelum terjatuh karena henti jantung. (AP/Wolfgang Rattay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gelandang Denmark, Christian Eriksen, dinyatakan sempat kehilangan nyawa sebelum mendapat pertolongan usai mengalami henti jantung dalam laga Denmark vs Finlandia di Euro 2020 (Euro 2021).

Pernyataan tersebut dilontarkan dokter tim Morten Boesen dalam konferensi pers yang berlangsung Minggu waktu setempat.

"Dia sudah tak bernyawa, dan kami melakukan resusitasi jantung (CPR). Itu adalah serangan jantung. Seberapa dekat kita [kehilangan Eriksen]? Saya tidak tahu," kata Boesen.


"Kami berhasil menolongnya setelah menggunakan defibrilator [stimulator detak jantung dengan listrik], jadi itu berlangsung begitu cepat. Saya bukan kardiologis, jadi detailnya akan saya serahkan kepada pihak rumah sakit," sambungnya dikutip dari ESPN.

Boesen juga sebelumnya sempat mengatakan Eriksen dalam keadaan bernapas dan ada denyut nadi ketika dihampiri oleh tim medis. Namun setelah itu sang pemain tak lagi bernapas dan denyut nadinya hilang.

Eriksen kini sudah berada dalam kondisi stabil dan berada di rumah sakit guna mendapat perawatan lanjutan.

[Gambas:Video CNN]

Gelandang yang menuai tenar ketika berkostum Tottenham Hotspur itu juga disebut telah mengirimkan pesan melalui telepon seluler kepada rekan-rekan satu timnya di Denmark dan Inter Milan.

Pertandingan Denmark vs Finlandia sempat terhenti pada menit ke-43 dan pertandingan ditunda selama hampir dua jam.

Banner Euro 2020

Baru setelah kondisi Eriksen dinyatakan sadar, UEFA memastikan pertandingan kembali berlanjut.

Finlandia menjadi pemenang dalam laga tersebut setelah unggul berkat gol Joel Pohjanpalo pada menit ke-60.

(nva/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK