Hormati Eriksen, Finlandia Tak Selebrasi Usai Libas Denmark

CNN Indonesia | Senin, 14/06/2021 02:27 WIB
Finlandia tak berselebrasi di ruang ganti usai menang 1-0 atas Denmark demi menghormati Christian Eriksen yang pingsan di Euro 2020 (Euro 2021), Sabtu (12/6). Finlandia memilih tak berselebrasi seperti biasa lantaran menghormati Christian Eriksen. (AP/Martin Meissner)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Finlandia tidak menggelar selebrasi besar-besaran di ruang ganti usai menang 1-0 atas Denmark dalam pertandingan Grup B Euro 2020 (Euro 2021), Sabtu (12/6). Hal itu dilakukan Finlandia demi menghormati Christian Eriksen yang pingsan di lapangan.

Finlandia melakoni debut di Euro dengan apik. Tidak tanggung-tanggung, tim berjuluk Huuhkajat itu mengalahkan juara Euro 1992 pada laga perdana mereka di ajang Piala Eropa.

Kemenangan Finlandia atas Denmark diraih berkat gol tunggal striker Joel Pohjanpalo di menit ke-60 usai menerima assist Jere Uronen.


Denmark sempat memiliki peluang menyamakan skor melalui penalti Pierre-Emile Hoejbjerg di menit ke-74. Akan tetapi gelandang Tottenham Hotspur itu gagal mencetak gol.

Meski kemenangan itu menjadi sejarah bagi Finlandia, namun tim asuhan Markku Kanerva itu tidak merayakannya dengan meriah di ruang ganti seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Menurut kapten Finlandia, Tim Sparv, timnya hanya merayakan kemenangan itu dengan sederhana mengingat gelandang Denmark Christian Eriksen yang sempat pingsan di pengujung babak pertama.

Soccer Football - Euro 2020 - Group B - Denmark v Finland - Parken Stadium, Copenhagen, Denmark - June 12, 2021 Denmark's Christian Eriksen receives medical attention after collapsing during the match Pool via REUTERS/Jonathan NackstrandChristian Eriksen pingsan di lapangan di pengujung babak pertama laga Denmark vs Finlandia. (Pool via REUTERS/JONATHAN NACKSTRAND)

"Itu bukan atmosfer yang biasanya kami miliki setelah menang. Tetapi, tentu saja, kami sangat bangga berada di Euro, kami mendapatkan kemenangan pertama tetapi, itu hanya perayaan yang sangat ringan setelahnya, mengingat yang terjadi," ujar Sparv dikutip dari Guardian.

"Tidak ada nyanyian di ruang ganti, seperti yang biasa kami lakukan setelah kami menang. Itu adalah perasaan yang sangat berbeda setelah menang di Euro," ucap Sparv menambahkan.

Banner Euro 2020

Kemenangan atas Denmark membuat Finlandia menempati peringkat kedua klasemen Grup B di bawah Belgia. Finlandia dan Belgia sama-sama mengoleksi tiga poin, akan tetapi The Red Devils lebih unggul produktivitas gol.

[Gambas:Video CNN]



(sry/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK