Belanda Ditahan Ukraina di Babak Pertama Euro 2020

CNN Indonesia | Senin, 14/06/2021 02:51 WIB
Timnas Belanda ditahan imbang Ukraina 0-0 di babak pertama pertandingan Grup C Euro 2020 (Euro 2021), Senin (14/6) dini hari WIB. Belanda diimbangi Ukraina di babak pertama Euro 2020. (Pool via REUTERS/PIROSCHKA VAN DE WOUW)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Belanda ditahan imbang Ukraina 0-0 di babak pertama pertandingan Grup C Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Johan Cruyff Arena, Senin (14/6) dini hari WIB.

Belanda langsung memberikan ancaman kepada Ukraina pada awal pertandingan. Pada menit kedua, penyerang Memphis Depay melepaskan tembakan ke gawang lawan, namun bisa diselamatkan kiper George Buschan.

Andriy Yarmolenko mencoba memberikan serangan balasan ke pertahanan Belanda pada menit keempat. Akan tetapi, sundulan Yarmolenko yang memanfaatkan sepak pojok belum membahayakan kubu Belanda.


Buschan kembali membuat penyelamatan penting dengan menghalau tendangan Denzel Dumfries dari depan gawang pada menit keenam setelah menerima umpan Georginio Wijnaldum.

Yarmolenko dijatuhkan Patrick van Aanholt pada menit ke-28, tapi wasit Felix Brych tidak menganggap insiden itu sebagai penalti untuk Ukraina.

Untuk kesekian kalinya Buschan membuat gawang Ukraina terhindar dari kebobolan. Pada menit ke-38, Bushchan mementahkan peluang gol Wijnaldum lewat tembakan dari dalam kotak penalti.

Soccer Football - Euro 2020 - Group C - Netherlands v Ukraine - Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Netherlands - June 13, 2021 Ukraine's Andriy Yarmolenko in action with Netherlands' Maarten Stekelenburg Pool via REUTERS/Olaf KraakUkraina (biru) memberikan ancaman kepada Belanda di babak pertama. (Pool via REUTERS/OLAF KRAAK)

Dua menit berselang, giliran Dumfries yang kembali membuang kesempatan bagi Belanda untuk mencetak gol. Dumfries mendapat umpan silang apik dari Depay.

Hanya saja sundulan wingback PSV Eindhoven itu yang dalam posisi tanpa pengawalan ketat justru masih melebar dari gawang Ukraina.

Banner Euro 2020

Belanda dan Ukraina terus saling menyerang pada sisa pertandingan demi bisa unggul lebih dahulu di babak pertama. Akan tetapi, hingga peluit panjang ditiupkan tidak ada gol yang tercipta. Skor imbang 0-0 untuk kedua tim di babak pertama.

[Gambas:Video CNN]

Susunan Pemain:

Belanda: Stekelenburg, Timber, de Vrij, Blind, Dumfries, de Roon, Wijnaldum, Frenkie de Jong, van Aanholt, Weghorst, Depay

Ukraina: Bushchan, Karavayev, Zabarnyi, Matviyenko, Mykolenko, Malinovsky, Sydorchuk, Zinchenko, Yarmolenko, Yaremchuk, Zubkov

(sry/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK