7 Fakta Unik Usai Inggris Kalahkan Kroasia

CNN Indonesia | Senin, 14/06/2021 09:05 WIB
Berikut tujuh fakta unik dalam laga Inggris vs Kroasia di laga pertama Grup D Euro 2020 (Euro 2021) yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (13/6). Inggris mengalahkan Kroasia di laga pembuka Grup D Euro 2020. (Pool via REUTERS/JUSTIN TALLIS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Berikut tujuh fakta unik dalam laga Inggris vs Kroasia di laga pertama Grup D Euro 2020 (Euro 2021) yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (13/6).

Inggris memastikan kemenangan pertama di laga pembuka selama mengikuti Piala Eropa. Dalam sembilan kesempatan sebelumnya, Inggris tak pernah menang di partai perdana Piala Eropa.

Raheem Sterling menjadi pencetak gol kemenangan The Three Lions setelah menerima umpan Kalvin Philips.


Berikut 7 fakta unik usai Inggris mengalahkan Kroasia di Euro 2020:

1. Gol Sterling yang dicetak setelah tercipta 17 umpan. Gol ini tercatat sebagai gol Inggris di Euro dengan jumlah umpan terbanyak setelah gol Steven Gerrard ke gawang Swiss pada 2004.

2. Kroasia mengalami tiga kekalahan dari empat turnamen besar terakhir, baik Piala Dunia dan Piala Eropa, ketika bertemu tim juara pada turnamen yang sedang diikuti.

Pada Euro 2012 Kroasia kalah dari Spanyol di babak grup, empat tahun berselang kalah dari Portugal di babak 16 besar, dan tiga tahun lalu kalah dari Prancis di final.

3. Setiap kali Sterling mencetak gol, Inggris selalu menang. Ini merupakan catatan 100 persen yang pernah dibuat seorang pemain di level timnas.

4. Sterling terlibat dalam 20 gol dari 18 pertandingan terakhir bersama Inggris dengan perincian 14 gol dan 6 assist.

5. Sterling sudah 23 kali main di Stadion Wembley tanpa terkalahkan. Sebanyak 21 laga berakhir dengan kemenangan dan dua lainnya imbang.

Banner Euro 2020

6. Jude Bellingham yang masuk menggantikan Harry Kane pada menit ke-82, tercatat sebagai pemain termuda yang pernah bermain di Piala Eropa. Dengan usia 17 tahun dan 349 hari, Bellingham juga merupakan pemain termuda Inggris yang bermain di turnamen besar selevel Piala Dunia dan Euro.

7. Tyrone Mings adalah pemain Aston Villa pertama yang bermain di timnas Inggris setelah Gareth Southgate, yang kini menjadi pelatih, pada 1996.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK