Prediksi Spanyol vs Swedia di Euro 2020

ptr, CNN Indonesia | Senin, 14/06/2021 11:12 WIB
Timnas Spanyol akan menghadapi timnas Swedia di pertandingan perdana grup E Euro 2020 (Euro 2021). Berikut prediksi laga tersebut. Spanyol akan menghadapi Swedia di laga perdana Euro 2020. (REUTERS/SERGIO PEREZ)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Spanyol akan menghadapi timnas Swedia di pertandingan perdana grup E Euro 2020 (Euro 2021). Berikut prediksi laga tersebut.

Spanyol tampil dengan misi membawa lagi era emas mereka di dunia sepak bola yang sempat terjadi di akhir dekade 2000-an dan awal 2010-an. Di bawah komando Luis Enrique, 'La Furia Roja' jadi salah satu tim favorit untuk memenangkan trofi Piala Eropa tahun ini.

Di duel pertama, Spanyol akan berjumpa Swedia yang selalu memiliki kolektivitas permainan tim yang baik.


Berikut prediksi duel Spanyol vs Swedia menurut redaksi olahraga CNNIndonesia.com:


Jalan Mulus Spanyol di Laga Pembuka (Juprianto Alexander)

Spanyol tidak mulus menyambut Euro 2020. Tim asuhan Luis Enrique diterpa kasus Covid-19 yang dialami Sergio Busquets.

Absennya Busquets agaknya tidak terlalu berpengaruh buat Spanyol. La Furia Roja memiliki kedalaman skuad yang cukup baik di turnamen kali ini.

Spain's players celebrate a goal against Germany during the UEFA Nations League soccer match between Spain and Germany in Seville, Spain, Tuesday, Nov. 17, 2020. (AP Photo/Miguel Morenatti)Luis Enrique berusaha membangkitkan prestasi Spanyol usai terpuruk di beberapa kejuaraan besar terakhir. (AP/Miguel Morenatti)

Dengan materi pemain yang dimiliki, Spanyol sepertinya tidak akan kesulitan untuk mengalahkan Swedia. Saya memperkirakan Spanyol bisa menang dengan skor meyakinkan 3-0.


Spanyol Ditahan Imbang Swedia (Putra Permata Tegar Idaman)

Spanyol dalam kondisi tim yang kurang menyenangkan jelang Euro 2020 seiring kasus positif dan isolasi mandiri yang harus dilakukan.

Kondisi tim yang kurang baik itu bisa jadi hambatan dalam duel lawan Swedia yang juga sempat bermasalah dengan serangan covid-19 di skuad mereka.

Sebagai sebuah tim, Swedia seringkali menunjukkan performa impresif. Dengan kengototan Swedia, Spanyol akan sulit menang dan harus puas bermain imbang 1-1 di akhir pertandingan.

Banner Euro 2020

Spanyol Menang Tak Meyakinkan (Nova Arifianto)

Persiapan Spanyol bisa dibilang kurang ideal karena pengaruh Covid-19 yang menjangkiti dua pemain. Di sisi lain Swedia saat ini dihuni pemain-pemain yang terbiasa bersaing di level atas.

Individu-individu andalan Spanyol macam Thiago Alcantara, Koke, Rodri atau Ferran Torres harus berada pada peak performance guna menghadapi Dejan Kulusevski, Emil Forsberg, dan Victor Lindelof.

Saya prediksi Spanyol vs Swedia dimenangkan La Furia Roja dengan skor 1-0.

[Gambas:Video CNN]



Spanyol di Atas Angin

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK