Penyusup Lukai Penonton Prancis vs Jerman di Euro 2020

CNN Indonesia
Rabu, 16 Jun 2021 07:31 WIB
Seorang penyusup menggunakan terjun payung melukai penonton jelang pertandingan Prancis vs Jerman di Euro 2020 (Euro 2021). Seorang penyusup masuk jelang kick-off Prancis vs Jerman. (Pool via REUTERS/LUKAS BARTH-TUTTAS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang penyusup yang menggunakan terjun payung melukai penonton jelang pertandingan Prancis vs Jerman di Euro 2020 (Euro 2021).

Sebuah kejadian yang mengejutkan terjadi sebelum laga Euro 2020 antara Prancis vs Jerman ketika seorang penerjun payung menyusup masuk ke Allianz Arena, Rabu (16/6) dini hari WIB.

Penyusup tersebut terlihat terbang di udara sebelum turun dengan kecepatan tinggi. Sang penerjun payung mengenai kabel kamera dan menyebabkan sejumlah puing berterbangan dan mengenai penonton.


Dikutip dari AP, pelatih timnas Prancis Didier Deschamps sampai harus berlindung di bangku cadangan demi menghindar puing-puing yang berterbangan.

Saat itu para pemain dari kedua tim sedang melakukan pemanasan sebelum kick-off, hingga akhirnya penyusup tersebut dihampiri dan diperiksa kondisinya oleh bek timnas Jerman Antonio Rudiger.

Penyusup tersebut diduga adalah seorang aktivis lingkungan hidup Greenpeace yang sengaja masuk ke Allianz Arena dengan membawa tulisan "Kick out oil" di parasutnya. Penyusup tersebut kemudian diamankan pihak keamanan setelah.

Banner Euro 2020

UEFA mengatakan beberapa penonton sedang mendapat perawatan di rumah sakit karena terkena puing yang disebabkan penerjun payung tersebut.

UEFA mengatakan penegak hukum akan mengambil tindakan tegas untuk menghukum tindakan sembrono dan berbahaya tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER