Euro 2020: Ronaldo Dikecam Meski Jadi Pahlawan Portugal

CNN Indonesia | Rabu, 16/06/2021 18:39 WIB
Cristiano Ronaldo mendapat kecaman meski jadi pahlawan timnas Portugal saat mengalahkan Hungaria 3-0 pada Euro 2020 (Euro 2021). Cristiano Ronaldo jadi bintang kemenangan saat Portugal mengalahkan Hungaria di Euro 2020. (Pool via REUTERS/ALEX PANTLING)
Jakarta, CNN Indonesia --

Cristiano Ronaldo mendapat kecaman meski jadi pahlawan timnas Portugal saat mengalahkan Hungaria 3-0 pada Euro 2020 (Euro 2021) di Puskas Arena, Budapest, Rabu (16/6) dini hari WIB.

Kecaman itu datang dari mantan striker Inggris, Chris Sutton. Mantan pemain Blackburn Rovers dan Chelsea itu menuding Ronaldo terlalu mudah jatuh saat berduel dengan bek Hungaria pada pertengahan babak kedua.

Ronaldo tersungkur walau hanya terlibat kontak minimal dengan pemain lawan lawan di kotak 16 besar Hungaria. Alhasil, Sutton langsung melontarkan kecaman begitu melihat tindakan curang CR7.


"Oh wow, itu benar-benar menyedihkan Ronaldo. Apa yang kamu mainkan? Dia lebih baik dari itu," ucap Sutton kepada BBC Radio 5 Live seperti dilansir Mirror.

Ronaldo dan kawan-kawan sempat dibuat frustrasi karena disiplinnya pertahanan Hungaria. Ronaldo juga sempat membuang peluang emas untuk membobol gawang Hungaria yang dikawal Peter Gulacsi karena sontekannya di dalam kotak penalti justru tak menemui sasaran.

Namun, kerja keras Cristiano Ronaldo untuk menempatkan namanya di papan skor berbuah manis. Setelah Portugal unggul berkat gol Raphael Guerreiro pada menit ke-84, Ronaldo menempatkan namanya di papan skor hanya tiga menit berselang.

Banner Euro 2020

Portugal mendapatkan hadiah penalti setelah Rafa Silva dilanggar di kotak penalti. Ronaldo yang jadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Di masa injury time babak kedua, Ronaldo mencetak gol keduanya. Ia membobol gawang Hungaria setelah lebih dulu mengecoh Gulacsi.

Dua gol ke gawang Hungaria membuat Portugal memuncaki daftar top skor sepanjang masa Piala Eropa. Sepasang gol di laga pembuka Euro 2020 membuat Cristiano Ronaldo telah mencetak total 11 gol, unggul dua gol atas legenda timnas Prancis, Michel Platini.

[Gambas:Video CNN]

(jal/ayp)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK