Gigit Pogba, Rudiger Lolos Hukuman di Euro 2020

CNN Indonesia | Kamis, 17/06/2021 01:16 WIB
Bek timnas Jerman, Antonio Rudiger, tak akan mendapat hukuman setelah terlihat menggigit Paul Pogba di Euro 2020 (Euro 2021). Paul Pogba dan Antonio Rudiger sempat terlibat insiden di akhir babak pertama laga Prancis vs Jerman. (Pool via REUTERS/MATTHIAS HANGST)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bek timnas Jerman, Antonio Rudiger, tidak akan mendapat hukuman setelah terlihat menggigit Paul Pogba dalam laga fase grup Euro 2020 (Euro 2021).

UEFA tidak akan menginvestigasi kasus yang terjadi dalam akhir babak pertama pertandingan Prancis vs Jerman yang berakhir untuk kemenangan skuad Les Bleus.

Badan sepak bola tertinggi di Eropa itu tidak akan membuka kasus Rudiger yang sempat tertangkap kamera tersebut.


Rudiger sudah mengklarifikasi dan menjelaskan dia tidak menggigit Pogba.

"Mulut saya seharusnya tidak mendekati punggungnya, itu saja," ujar Rudiger dikutip dari Sky Sports

"Itu hanya ketidakberuntungan. Paul dan saya sudah berbicara sebagai teman setelah pertandingan selesai," sambung Rudiger.

[Gambas:Video CNN]

Pogba yang tampak emosi setelah kejadian tersebut juga menyebut sudah mengabaikannya dan tak akan memperpanjang masalah itu.

Wasit Carlos del Cerro Grande tidak mengambil tindakan apapun dan Pogba pun setuju dengan keputusan sang pengadil.

"Saya tidak merengek minta kartu kuning atau merah karena hal itu. Saya merasa dia menggigit saya, sedikit. Tetapi kami sudah lama saling mengenal," ucap Pogba.

"Saya bilang ke wasit, dan dia sudah mengambil keputusan. Itu saja. Itu adalah pertandingan yang hebat bagi kami dan saya tak mau dia dihukum karena situasi seperti itu. Kami sudah berpelukan," tambahnya.

Banner Euro 2020

Sementara UEFA juga tidak mengambil tindakan mengenai Pogba yang diduga melanggar protokol kesehatan setelah memberi jersey kepada seorang fan usai pertandingan.

Pogba memegang peranan kunci dalam kemenangan Prancis atas Jerman. Umpannya kepada Lucas Hernandez menjadi key pass dalam proses gol Prancis yang dilesakkan bek Die Mannschaft, Mats Hummels.

(nva/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK