Klasemen Grup A Euro 2020 Setelah Italia Menang

CNN Indonesia | Kamis, 17/06/2021 04:14 WIB
Italia memimpin klasemen Grup A Euro 2020 (Euro 2021) setelah mengalahkan Swiss 3-0 di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (17/6) dini hari. Timnas Italia meraih kemenangan kedua di fase grup Euro 2020. (Pool via REUTERS/RICCARDO ANTIMIANI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Italia makin kukuh di puncak klasemen Grup A Euro 2020 (Euro 2021) usai menang 3-0 atas Swiss dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (17/6) dini hari.

Timnas Italia yang menang 3-0 atas Turki pada laga pertama menghadapi perlawanan cukup berani dari Swiss. Skuad La Nati berupaya menyerang pada awal laga.

Swiss yang gagal mencetak gol justru kebobolan pada menit ke-19 melalui Giorgio Chiellini. Namun gol tersebut tidak disahkan melalui tinjauan VAR.


Gli Azzurri baru benar-benar mengubah skor setelah Manuel Locatelli menuntaskan umpan Domenico Berardi pada menit ke-26.

Locatelli pula yang mencetak gol kedua Italia ketika babak kedua baru berjalan tujuh menit. Keunggulan Italia bertambah pada menit akhir waktu normal setelah Ciro Immobile melesakkan bola dari luar kotak penalti, seperti proses gol kedua Locatelli.

Sebelum Italia mengemas tiga poin, Wales lebih dulu menang 2-0 atas Turki. Gol-gol The Dragons dicetak Aaron Ramsey dan Connor Roberts.

Dengan hasil tersebut, Italia kini memimpin klasemen Grup A dengan enam poin. Anak asuh Roberto Mancini unggul dua poin dari Wales.

Sementara Swiss berada di peringkat ketiga dengan satu poin dan Turki yang belum mendapat poin menjadi juru kunci.

Banner Euro 2020

Bermodal enam poin, Italia sudah dipastikan melaju ke babak 16 besar Euro 2020 kendati masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Wales pada 20 Juni. Di tanggal yang sama Swiss akan bertemu Turki.

Klasemen Grup A Euro 2020

1. Italia 6
2. Wales 4
3. Swiss 1
4. Turki 0

[Gambas:Video CNN]



(nva/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK