Prediksi Belanda vs Austria di Euro 2020

CNN Indonesia | Kamis, 17/06/2021 12:12 WIB
Belanda akan menghadapi Austria pada pertandingan Grup C Euro 2020 (Euro 2021). Berikut prediksi Belanda vs Austria. Belanda bakal menghadapi lawan berat yakni Austria. (REUTERS/PETER DEJONG)
Jakarta, CNN Indonesia --

Belanda akan menghadapi Austria pada pertandingan Grup C Euro 2020 (Euro 2021). Berikut prediksi Belanda vs Austria.

Belanda dan Austria sama-sama memetik kemenangan pada pertandingan pertama Grup C. Belanda menang 3-2 atas Ukraina, sementara Austria menang 3-1 atas Makedonia Utara.

Karena itu, pertandingan ini bakal berlangsung sengit karena kedua tim memburu tiket 16 besar lebih cepat. Pertandingan ini akan berlangsung di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, pada Jumat (18/6) dini hari WIB.


Berikut prediksi Belanda vs Austria yang dihimpun redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Belanda dan Austria Main Hati-hati (M Rizki Haerullah)

Dua tim teratas Grup C: Austria dan Belanda bakal bentrok di Amsterdam pada Jumat (18/6) dini hari WIB.

Di atas kertas dua tim ini diunggulkan untuk lolos ke babak 16 besar. Karena itu kemenangan pada laga ini bisa menentukan siapa yang akan lolos sebagai juara Grup C.

Saya memprediksi pertandingan ini akan berlangsung ketat dan kedua tim akan bermain hati-hati dengan hasil akhir 0-0.

Soccer Football - Euro 2020 - Group C - Netherlands v Ukraine - Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Netherlands - June 13, 2021 Netherlands' Denzel Dumfries scores their third goal Pool via REUTERS/Olaf KraakKemenangan Belanda atas Ukraina menjadi modal positif untuk hadapi Austria. (Foto: Pool via REUTERS/OLAF KRAAK)

Austria Kejutkan Belanda (Haryanto Tri Wibowo)

Belanda tampil tidak meyakinkan saat melawan Ukraina, terutama di lini belakang. Kondisi itu bisa dimanfaatkan Austria lewat permainan cepat lewat permainan sayap Julian Baumgartlinger dan Marcel Sabitzer.

Lini pertahanan Belanda terbilang rapuh setelah Matthijs De Ligt cedera. Jika Belanda tidak mampu merapatkan barisan pertahanan lebih baik maka Austria bisa meraih kemenangan.

Austria saya prediksi akan menang 3-1 atas Belanda.

Banner Euro 2020

Belanda Bakal Gempur Austria (Aryo Putranto)

Belanda kemungkinan bakal kembali menerapkan formasi 3-5-2 yang digunakan saat menang dari Ukraina 3-2. Meski banyak dikitik, bek Stefan de Vrij meyakini formula itu masih bisa diterapkan untuk menghadapi Austria.

Akan tetapi, Austria diperkirakan akan menerapkan gaya bermain bertahan menghadapi gempuran Belanda dan mengandalkan serangan balik.

Saya perkirakan Belanda akan menang tipis 1-0 dari Austria dalam pertandingan ini.

Baca lanjutan artikel ini di halaman kedua...

Belanda Susah Payah Tekuk Austria

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK