Andriy Yarmolenko Buka Pintu 16 Besar untuk Ukraina

ptr, CNN Indonesia | Kamis, 17/06/2021 23:04 WIB
Andriy Yarmolenko jadi aktor keberhasilan Ukraina mengalahkan Makedonia Utara di Euro 2020 (Euro 2021). Andriy Yarmolenko tampil gemilang di laga lawan Makedonia Utara. ( AP/Mihai Barbu)
Jakarta, CNN Indonesia --

Andriy Yarmolenko jadi aktor keberhasilan timnas Ukraina mengalahkan timnas Makedonia Utara di Euro 2020 (Euro 2021).

Setelah mencetak gol indah ke gawang Belanda pada laga perdana, Yarmolenko melanjutkan penampilan impresifnya di laga kedua lawan Makedonia Utara.

Yarmolenko memecah kebuntuan di menit ke-29. Yarmolenko sangat sigap memanfaatkan kemelut dan peluang emas yang datang ke hadapan dirinya.


Setelah gol dari Yarmolenko, Ukraina terbukti lebih percaya diri dan bisa menggandakan keunggulan lewat Roman Yaremchuk lima menit berselang.

Dua gol di babak pertama itu pula yang akhirnya menolong Ukraina mengakhiri pertandingan dengan skor 2-1.

Soccer Football - Euro 2020 - Group C - Ukraine v North Macedonia - National Arena, Bucharest, Romania - June 17, 2021 Ukraine's Andriy Yarmolenko celebrates scoring their first goal Pool via REUTERS/Robert GhementUkraina menang atas Makedonia Utara di laga kedua Euro 2020 (Euro 2021). (Pool via REUTERS/ROBERT GHEMENT)



Tiga poin yang didapat Ukraina itu membuka peluang lolos ke babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021).

Andriy Yarmolenko sejatinya menjalani musim yang kurang menyenangkan bersama West Ham. Ia sempat mengalami cedera dan positif covid-19. Yarmolenko bahkan tidak mampu mencetak gol di Liga Inggris.

Namun begitu tampil di timnas Ukraina, Yarmolenko bisa membayar kepercayaan dari pelatih Andriy Shevchenko yang menjadikannya kapten Ukraina.

Dalam timnas Ukraina, Yarmolenko saat ini memang merupakan pemain veteran. Ia sudah membela Ukraina sejak usia 20 tahun dan pernah berada satu tim dengan Shevchenko yang merupakan legenda Ukraina.

Banner Euro 2020

Tambahan satu gol itu membuat Yarmolenko sudah mencetak 42 gol untuk Ukraina. Ia berjarak enam gol lagi dari rekor gol yang dipegang oleh Shevchenko.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK