Momen Ronaldo Jadi Bintang Iklan Coca-cola di Piala Dunia

CNN Indonesia | Kamis, 17/06/2021 19:01 WIB
Megabintang Cristiano Ronaldo pernah menjadi bintang iklan Coca-cola sebelum menyingkirkan produk tersebut di konferensi pers Euro 2020 (Euro 2021). Cristiano Ronaldo pernah jadi bintang iklan Coca-cola. (Pool via REUTERS/BERNADETT SZABO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Megabintang Cristiano Ronaldo pernah menjadi bintang iklan Coca-cola pada pagelaran Piala Dunia 2006 silam sebelum menyingkirkan produk tersebut di konferensi pers Euro 2020 (Euro 2021).

Ronaldo jadi perbincangan di tengah pelaksanaan Euro 2020. Peristiwa itu terjadi lantaran striker Juventus tersebut menyingkirkan dua botol Coca-cola dalam konferensi pers jelang Hungaria vs Portugal, beberapa waktu lalu.

Kejadian itu mendadak tenar lantaran Coca-cola merupakan salah satu sponsor turnamen Euro 2020.


Sejumlah media di Eropa melaporkan, imbas dari sikap Ronaldo itu membuat saham Coca-cola anjlok. Perusahaan asal Amerika Serikat itu pun disebut mengalami kerugian hingga US$4 miliar atau setara dengan Rp57,043 triliun.

Di tengah ramainya topik Ronaldo 'membuang' botol Coca-cola dari hadapan kamera konferensi pers, pemain berjuluk CR7 tersebut pernah bekerja sama dengan minuman bersoda itu.

Dikutip dari media Spanyol, Marca, pada 2006 Cristiano Ronaldo pernah jadi bintang iklan Coca-cola Jepang di ajang Piala Dunia 2006 yang digelar di Jerman.

Dalam iklan tersebut, Ronaldo melakukan beberapa trik dengan bola di dalam lemari es dan di antara beberapa kaleng Coca-cola.

Soccer Football - Euro 2020 - Group A - Italy v Switzerland - Stadio Olimpico, Rome, Italy - June 16, 2021 Italy's Manuel Locatelli celebrates scoring their first goal Pool via REUTERS/Riccardo AntimianiManuel Locatelli disebut ikuti kelakuan Cristiano Ronaldo soal botol Coca-cola. (Pool via REUTERS/RICCARDO ANTIMIANI)

CR7 dikenal sebagai salah satu atlet yang menerapkan budaya hidup sehat. Selain menghindari minuman bersoda, mantan bintang Manchester United itu juga tidak lagi mengonsumsi gula, lemak, dan makanan yang digoreng.

Perilaku Ronaldo terkait botol Coca-cola di Euro 2020 berbuntut panjang. Gelandang timnas Prancis Paul Pogba ikut menyingkirkan botol bir Heineken yang juga sponsor turnamen tersebut.

Banner Euro 2020

Setelah Pogba, giliran gelandang Italia Manuel Locatelli yang menggeser botol Coca-cola di ruang pers. Aksi Locatelli itu mirip dengan yang dilakukan Ronaldo: menyingkirkan dua botol Coca-cola dan meletakkan satu botol air mineral di depan kamera.

[Gambas:Video CNN]



(sry/ayp)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK