Inggris Sentil Ronaldo Soal Botol Coca-cola

CNN Indonesia | Jumat, 18/06/2021 13:57 WIB
Pemain dan pelatih Inggris menanggapi masalah geser menggeser botol minuman soda yang dilakukan Cristiano Ronaldo di Euro 2020 (Euro 2021). Cristiano Ronaldo ketika berada di sesi konferensi pers. (Handout via REUTERS/HANDOUT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain dan pelatih Inggris menanggapi masalah geser menggeser botol minuman soda yang dilakukan Cristiano Ronaldo di Euro 2020 (Euro 2021) dan menilai sponsor memiliki peran penting dalam industri olahraga.

Hary Kane dan Gareth Southgate sama-sama mengungkapkan menilai sponsor punya hak menempatkan produk untuk sarana iklan.

"Para sponsor berhak mendapat apa yang mereka inginkan jika mereka telah membayar uang untuk melakukannya," kata Kane.


"Ini bukan sesuatu yang saya menyita pikiran saya. Saya telah melihatnya beredar di media sosial, tetapi jika mau jujur, saya lebih fokus pada hari esok [pertandingan] daripada hal seperti itu," sambung Kane dikutip dari ESPN

Sementara Southgate melihat sponsor tak bisa dikesampingkan dalam memajukan industri olahraga. Menurut mantan bek timnas Inggris tersebut kemajuan olahraga tak bisa lepas dari keberadaan sponsor.

"Saya pikir ada banyak sponsor dalam olahraga dan dampak dari uang mereka di semua tingkatan membantu olahraga, terutama dari akar rumput di negara kami yang membutuhkan banyak investasi dan tanpa investasi perusahaan itu, sangat sulit menyediakan fasilitas yang kita butuhkan," jelas Southgate.

Soccer Football - Euro 2020 - Group D - England v Croatia - Wembley Stadium, London, Britain - June 13, 2021  England's Harry Kane in action with Croatia's Mateo Kovacic and Ivan Perisic Pool via REUTERS/Andy RainHarry Kane menilai sponsor punya hak menampilkan produk. (Pool via REUTERS/ANDY RAIN)

Kendati demikian, Southgate tak menampik isu mengenai kesehatan yang ditimbulkan dari produk bersangkutan.

"Tentu saja di negara kami ada kehati-hatian soal obesitas dan kesehatan, namun hal itu bisa dilakukan dengan cara moderat. Apapun yang Anda ambil secara secukupnya jarang menjadi masalah," kata Southgate.

"Saya paham kekhawatiran orang-orang dan dua orang itu punya alasan rasional yang berbeda atas sikap mereka tetapi ada gambaran yang lebih besar untuk hal-hal ini," lanjutnya.

Selain Ronaldo yang viral karena menggeser botol minuman soda rasa kola, Paul Pogba juga melakukan hal yang sama terhadap sebuah botol bir di lain kesempatan.

Banner Euro 2020

Sejak itu aksi geser menggeser botol saat konferensi pers menjadi cerita tersendiri. Beberapa pemain kemudian melakukan gimik yang sama, seperti Manuel Locatelli, John McGinn, dan Andre Yarmolenko. Bahkan pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov, belakangan juga ikut dalam drama botol dengan menenggak Coca-cola.

UEFA pun kemudian turun tangan menangani masalah ini dengan meneluarkan imbauan agar para pemain tidak menggeser-geser botol produk sponsor.

[Gambas:Video CNN]



(nva/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK