Operasi Sukses, Christian Eriksen Keluar Rumah Sakit

ptr, CNN Indonesia | Jumat, 18/06/2021 23:36 WIB
Christian Eriksen selesai menjalani operasi dan diperbolehkan keluar rumah sakit usai pingsan di laga perdana Euro 2020 (Euro 2021). Christian Eriksen keluar dari rumah sakit. (AP/Wolfgang Rattay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Christian Eriksen selesai menjalani operasi dan diperbolehkan keluar rumah sakit usai pingsan di laga perdana Euro 2020 (Euro 2021).

Eriksen yang sempat tak sadarkan diri dalam laga lawan Finlandia akhirnya diperbolehkan keluar rumah sakit setelah menjalani perawatan selama enam hari.

Eriksen langsung mengunjungi rekan-rekan setimnya di Helsingor sebelum pulang ke rumah.


"Christian Eriksen sudah melewati operasi dengan sukses dan hari ini keluar dari rumah sakit. Hari ini ia juga mengunjungi tim nasional dan dari sana dia akan kembali ke rumah untuk menghabiskan waktu bersama keluarga," tulis Federasi Sepak Bola Denmark.

Eriksen juga berjanji bakal kembali memberikan dukungan penuh pada timnas Denmark yang akan menghadapi Rusia di laga terakhir babak penyisihan Euro 2020 (Euro 2021).

A giant jersey in support of Danish player Christian Eriksen is displayed ahead of the Euro 2020 soccer championship group B match between Denmark and Belgium at the Parken stadium in Copenhagen, Denmark, Thursday, June 17, 2021. Christian Eriksen was hospitalized after collapsing during Denmarks match with Finland. (Hannah McKay/Pool via AP)Dukungan banyak mengalir untuk Christian Eriksen. (AP/Hannah McKay)

"Terima kasih atas banyaknya ucapan yang datang, sungguh luar biasa saat melihat dan merasakan itu. Operasi berjalan baik."

"Sungguh luar biasa bisa kembali melihat rekan setim setelah permainan fantastis yang mereka tunjukkan kemarin malam. Saya akan kembali bersorak untuk mereka pada Senin mendatang ketika melawan Rusia," ucap Eriksen.

Denmark menelan dua kekalahan dari dua laga yang telah ia jalani. Setelah kalah 0-1 dari Finlandia, Denmark kalah 1-2 dari Belgia.

Banner Euro 2020

Dua kekalahan itu belum membuat Denmark tersingkir namun mereka wajib menang atas Rusia sekaligus berharap Belgia menang lawan Finlandia. Dengan demikian, bakal ada perhitungan runner up terbaik lewat selisih gol.

Juara dan runner up grup bakal langsung lolos ke babak 16 besar plus empat peringkat tiga terbaik yang dipilih berdasarkan perhitungan poin di akhir babak penyisihan.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK