Eks Pebasket Jacklin Ibo Sakit Paru-paru, Berat Turun Drastis

CNN Indonesia | Sabtu, 19/06/2021 18:52 WIB
Mantan atlet putri basket nasional, Jacklin Ibo mengidap penyakit paru-paru dan membuat berat badannya turun drastis. Ilustrasi atlet basket. (istockphoto/ ArtistGNDphotography)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kondisi mantan atlet putri basket nasional, Jacklin Ibo memprihatinkan akibat mengidap penyakit paru-paru yang membuat berat badannya turun drastis.

Melihat kondisi tersebut, beberapa mantan atlet basket nasional lain turun tangan membuka donasi untuk memberikan bantuan buat Jacklin Ibo. Termasuk Augie Fantinus, eks manajer Timnas Basket putri Indonesia di SEA Games 2015.

"Sebenarnya inisiator ini dari mantan atlet yang jadi teman satu tim Jacklin Ibo. Ada Fanny Kalumata, Wulan Ayu Ningrum dan Cecilia Dwi Maya. Mereka sudah open donasi lebih dulu."


"Setelah itu Fanny kontak saya. Singkat cerita, ada teman di Papua yang cerita kondisi Jacklin sekarang sakit, timbangannya menyusut dan sedang dalam pengobatan," kata Augie kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (19/6).

Tak hanya itu, lanjut Augie, keadaan ekonomi Jacklin Ibo juga cukup berat karena sang suami yang juga tulang punggung keluarga meninggal dunia. Kini, atlet asal Papua itu tinggal berdua bersama anak semata wayang yang masih berusia dua tahun.

Banner Euro 2020

Menurut Augie, mulanya Jacklin tidak ingin dikasihani dengan kondisinya saat ini. Namun, teman-temannya sesama mantan atlet nasional, merasa Jacklin berhak untuk mendapatkan bantuan.

"Berat badannya menyusut dari 70kg ke 48kg, ini sepertinya tanda kondisi tidak baik. Tapi dia masih bisa diajak ngobrol. Keadaannya sekarang dia sedang dalam pengobatan yang satu tahun untuk penyakit paru-parunya di rumah."

"Sekarang uang donasi kami serahkan langsung ke Jacklin melalui rekeningnya. Sudah kami pastikan langsung ke Jacklin harus diterima dan harus di-manage dengan baik. Kekhawatiran kami kalau kasih berlebihan tidak bisa di-manage dengan baik, karena untuk pengobatan dan kebutuhan keluarga sehari-hari," jelas Augie.

[Gambas:Video CNN]

Berita ini berlanjut ke halaman berikut >>>

Pemerintah Janji Membantu

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK