Italia vs Wales: Gli Azzurri Bakal Rotasi

ptr, CNN Indonesia | Minggu, 20/06/2021 13:50 WIB
Timnas Italia disebut bakal melakukan sejumlah rotasi dalam laga lawan Wales di Euro 2020 (Euro 2021). Italia bakal melakukan sejumlah rotasi pemain di laga lawan Wales. (Pool via REUTERS/ALESSANDRA TARANTINO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Italia disebut bakal melakukan sejumlah rotasi dalam laga lawan timnas Wales di Euro 2020 (Euro 2021).

Italia sudah memastikan lolos ke babak 16 besar tetapi masih butuh menghindari kekalahan agar status juara grup tetap di tangan.

Dalam kondisi tersebut, Italia tetap akan melakukan rotasi demi menjaga kebugaran pemain jelang fase penting di babak 16 besar. Dikutip dari situs resmi Euro 2020, Mancini menyebut bakal melakukan pergantian 3-4 pemain dari formasi yang ia tampilkan di laga sebelumnya.


Terlepas dari kemungkinan rotasi yang bakal dilakukan oleh Mancini, mantan pelatih Manchester City itu menegaskan bahwa target Italia tetap menang di laga terakhir.

"Memenangkan pertandingan, itulah alasan kami memainkan sepak bola. Kami tahu bahwa laga nanti bakal jadi laga yang sulit, laga ketiga dalam 10 hari. Tetapi hal itu tidak membuat perbedaan [memasang target menang]," ucap Mancini.

Wales' Gareth Bale reacts after a missed a penalty shot during the Euro 2020 soccer championship group A match between Turkey and Wales at at the Baku Olympic Stadium in Baku, Wednesday, June 16, 2021. (Tolga Bozoglu/Pool Photo via AP)Roberto Mancini memberikan pujian pada Gareth Bale. (AP/Tolga Bozoglu)

Mancini mengakui bahwa Wales adalah salah satu tim yang punya potensi merepotkan. Mancini juga tak lupa memberi perhatian pada Bale jelang laga nanti.

"Mereka adalah tim solid yang sudah tampil baik dalam beberapa tahun terakhir. Wales punya sejumlah pemain dengan kemampuan tinggi namun mereka juga merupakan tim dengan fisik yang kuat.

Banner Euro 2020

"Saya sudah beberapa kali menghadapi Bale ketika melatih di Premier League. Dia adalah pemain yang fantastis," kata Mancini.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK