7 Gol Terbaik Matchday Kedua Euro 2020

CNN Indonesia | Minggu, 20/06/2021 09:48 WIB
Gol-gol terbaik di matchday kedua Euro 2020 (Euro 2021) di antaranya dicetak Ciro Immobile, Kevin de Bruyne, dan Antoine Griezmann. Ciro Immobile mencetak gol ke gawang Swiss. (Pool via REUTERS/ALESSANDRA TARANTINO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak 27 gol tercipta pada matchday kedua Euro 2020 (Euro 2021), beberapa di antaranya dilesakkan dengan cara-cara yang apik.

Jumlah gol di matchday kedua lebih sedikit satu gol dibanding matchday pertama, namun tetap ada gol-gol berkelas yang dicetak para pemain yang berlaga di Benua Biru.

Ciro Immobile, Kevin de Bruyne, dan Antoine Griezmann melesakkan gol dengan cara yang memanjakan mata.


Berikut sejumlah gol terbaik matchday kedua Euro 2020:

1. Kerja sama Gareth Bale dan Aaron Ramsey ketika Wales mengalahkan Turki terbilang padu. Kedua pemain sudah membuat lawan kocar-kacir. Hanya saja penyelesaian Ramsey tak bisa membuat Wales unggul cepat.

Sampai tiga menit jelang waktu normal babak pertama usai, Ramsey melakukan pergerakan berlari dari tengah. Bale yang sedang menguasai bola melihat aksi Ramsey dan memberi umpan daerah. Pemain Juventus itu pun tak membuang kesempatan dan membawa The Dragons unggul 1-0.

Banner Euro 2020

2. Setelah Wales mengemas kemenangan 2-0 atas Turki, Italia juga kembali membukukan skor clean sheet saat berjumpa Swiss. Manuel Locatelli menjadi star of the match dengan dua gol.

Ciro Immobile yang menjadi pencetak gol ketiga pantas mendapat kredit atas kejelian dan akurasi. Sama-sama tembakan jarak jauh, seperti gol kedua Locatelli, namun situasi yang dihadapi Immobile pada gol ketiga Italia lebih pelik lantaran dikerubungi pemain-pemain lawan.

Finland's goalkeeper Lukas Hradecky watches the ball as Russia's Aleksei Miranchuk scores the opening goal of his team during the Euro 2020 soccer championship group B match between Russia and Finland at the Saint Petersburg stadium, in St. Petersburg, Russia, Wednesday, June 16, 2021. (Evgenia Novozhenina/Pool via AP)Bola yang dilepaskan Aleksei Miranchuk tak terjangkau Lukas Hradecky. (Evgenia Novozhenina/Pool via AP)

3. Aleksei Miranchuk memberi harapan bagi Rusia berkat gol semata wayang ke gawang Finlandia. Tim Beruang Merah yang sebelumnya dipermalukan Rusia tiga gol tanpa balas bisa bernapas lega setelah kemenangan di matchday kedua.

Gol Miranchuk juga tak sembarangan karena bukan gol tipikal kotak penalti yang biasa saja. Miranchuk yang dikelilingi pemain-pemain Finlandia bisa mengatasi keadaan dan dengan tenang melepaskan tembakan kaki kiri terukur.

Bola yang menggantung tak dapat dijangkau kiper Lukas Hradecky dan bersarang di kanan gawang Finlandia.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya...

[Gambas:Video CNN]

Finishing De Bruyne dan Proses Gol Kilat Prancis

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK