Marquez Menang MotoGP Jerman: Sujud hingga Menangis

PTR, CNN Indonesia | Senin, 21/06/2021 06:00 WIB
Marc Marquez tampak emosional merayakan kemenangan di MotoGP Jerman, mulai dari bersujud hingga menangis. Marc Marquez bersujud usai menang di MotoGP Jerman. (AP/Jens Buettner)
Jakarta, CNN Indonesia --

Marc Marquez tampak emosional merayakan kemenangan di MotoGP Jerman, mulai dari bersujud hingga menangis.

Ketika Marquez memastikan jadi pembalap pertama yang melintasi garis finis, ia sempat menunduk meluapkan rasa haru dan kegembiraan.

Setelah itu, Marquez berhenti dan turun dari motor. Marquez kemudian bersujud diiringi kerumunan marshal.


Setelah itu Marquez kembali menunggangi motor Honda RC213V miliknya untuk menuju parc ferme. Marquez kemudian mendapat ucapan selamat dari Miguel Oliveira yang jadi runner up dan Fabio Quartararo yang finis di posisi ketiga.

Marquez lalu mendapat sambutan hangat dari para kru tim Repsol Honda. Ia tak henti-henti mendapat pelukan selamat dari banyak orang.

Rider Marc Marquez from Spain of the Repsol Honda Team reacts after winning the Moto GP race at the Sachsenring circuit in Hohenstein-Ernstthal, Germany, Sunday, June 20, 2021. (Jan Woitas/dpa via AP)Marc Marquez meraih kemenangan di MotoGP Jerman setelah gagal finis di tiga seri terakhir MotoGP 2021. (AP/Jan Woitas)

Dalam sesi wawancara, Marquez sudah terlihat tak kuasa menahan haru. Kalimat dari Marquez beberapa kali terdengar bergetar. Marquez pun mengeluarkan air mata saat menyebut kemenangan MotoGP Jerman sangat penting baginya.

Saat Marquez naik podium, Marquez terlihat begitu bergembira dan berkali-kali berteriak.

Namun saat lagu kebangsaan Spanyol diputar, Marquez kembali larut dalam hari dan terlihat menitikkan air mata.

Kemenangan di MotoGP Jerman merupakan kemenangan perdana Marquez usai 581 hari puasa menang di MotoGP.

Banner Euro 2020

Marquez mengalami cedera lengan parah di awal musim MotoGP 2020 yang membuatnya harus absen di sisa musim MotoGP 2020 bahkan hingga dua seri awal MotoGP 2021.

Balapan MotoGP 2021 berikutnya adalah MotoGP Belanda, 27 Juni. Balapan MotoGP Belanda bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK