Menang di MotoGP Jerman, Marquez Yakin Tak Jadi Juara Dunia

CNN Indonesia | Senin, 21/06/2021 07:57 WIB
Kemenangan di MotoGP Jerman 2021 tidak membuat Marc Marquez yakin soal peluang menjadi juara dunia tahun ini. Marc Marquez meraih gelar juara seri pertama di MotoGP 2021. (REUTERS/MATTHIAS RIETSCHEL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak lantas optimistis soal menjadi juara dunia usai memenangi MotoGP Jerman 2021, Minggu (21/6) di Sirkuit Sachsenring.

Keberhasilan Marquez finis pertama di MotoGP Jerman 2021 menjadikan persaingan juara MotoGP 2021 makin berwarna.

Namun kembali ke puncak podium setelah hampir 600 hari absen menang tak lantas membuat Marquez percaya diri bisa meraih gelar juara dunia seperti yang telah diakrabi sejak 2013.


"Saya tahu saya tidak akan meraih gelar juara dunia tahun ini, jadi saya tak peduli ke mana saya akan sampai," kata Marquez.

Pembalap berjuluk The Ant of Cervera itu menilai proses masih panjang untuk mengulang prestasi gemilang di lintasan MotoGP.

"Ketika saya ada di rumah, cedera, saya berpikir saya akan kuat ketika kembali. Tetapi setelah pertama kembali ke MotoGP, saya menyadari saya jauh dari level saya," ujar pengumpul enam gelar juara dunia MotoGP dikutip dari GPone.

[Gambas:Video CNN]

Marquez saat ini berada di peringkat ke-10 klasemen pembalap MotoGP dengan 41 poin. Sebelum mengantongi 25 poin hasil menang di MotoGP Jerman, Marquez sempat mendulang poin di MotoGP Portugal dan Spanyol.

Usai dua balapan tersebut, Marquez jatuh tiga kali beruntun di MotoGP Prancis, Italia, dan Catalunya hingga kemudian menjadi juara di MotoGP Jerman.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Jarak Marquez dengan Fabio Quartararo, yang memimpin klasemen, kini terpaut 90 poin. Dengan 11 sisa balapan MotoGP 2021, Marquez punya kans bersaing kembali di level teratas MotoGP bersama dengan Quartararo, Johann Zarco, dan Jack Miller.

Live streaming MotoGP Belanda, 27 Juni, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan dapat ditonton di Trans7.

(nva/ayp)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK